Menkeu: APBN Siapkan Dana OJK Hanya 2 Tahun

Agus Martowardojo, Dirut Bank Mandiri
Sumber :
  • bankmandiri.co.id

VIVAnews - Pemerintah akan menyiapkan dana operasional bagi rencana pembentukan otoritas jasa keuangan (OJK) dana APBN (anggaran pendapatan belanja negara). Dana ini dipersiapkan untuk kurun waktu dua tahun.
 
Menteri Keuangan Agus Martowardojo mengatakan persiapan dana ini perlu karena dalam masa pembentukan OJK belum memiliki dana operasional sendiri. "Tapi semua nanti, tergantung RUU-nya yang sudah diajukan ke DPR," kata Agus di Kementerian Keuangan, Selasa 6 Juli 2010.
 
Pemerintah dan DPR terus berusaha memfinalisasi OJK. Kalau memang disetujui maka dua tahun pertama dana APBN akan dikucurkan. Tapi berapa besarnya, Agus Marto belum tahu.
 
"Sekarang belum karena masih pembahasan. Tapi pertama nanti akan ada dana APBN yang mendukung biaya pembangunaannya, setelah itu, industri harus mendukung kelanjutan dari kegiatan OJK itu," kata Agus.
 
Industri keuangan diminta mendukung OJK karena memang lembaga ini dibentuk sebagai organ regulator bagi pengawasan industri perbankan, asuransi, maupun dana pensiun.
 
Bagaimana kalau industri keuangan menolak karena membebani operasional? "Ini kan sesuatu yang atas dasar UU dan semua pihak nanti akan diajak bicara," kata Agus. (sj)

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak
Ilustrasi diabetes/cek gula darah.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Diabetes adalah kondisi yang memerlukan perhatian khusus terhadap pola makan. Kadar gula darah yang tinggi dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan jangka panjang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024