Anindya Bakrie hingga Bambang Susantono Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78 di IKN Nusantara

Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia, Anindya Bakrie bersama dengan Kepala Badan Otorita IKN, Bambang Susantono dan Ketua Umum Kadin, Arsjad Rasjid di sela upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78,
Sumber :
  • Instagram @anindyabakrie

Jakarta – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Kehadiran pengusaha itu sebagai simbol dukungan dunia usaha terhadap IKN.

Minister Predicts Economic Growth to Reach 5.17 Percent in 2024 Q1

Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia Anindya Bakrie mengatakan, upacara yang dihadirinya kali ini adalah upacara yang istimewa.

"Upacara kali ini bukan upacara biasa, karena digelar di Ibu Kota Negara yang baru yaitu IKN Nusantara @ikn_id. Saya bersama Ketum @kadin.indonesia.official Pak @arsjadrasjid, Waketum @shintawidjajakamdani, Ketum Kadin Kaltim Bu @donnafaroek, dan teman-teman Kadin lainnya, hadir mengikuti upacara yang dipimpin oleh Kepala Otorita IKN Nusantara Pak Bambang Susantono," kata Anin, begitu sapaan akrabnya, seperti dikutip di laman Instagramnya @anindyabakrie, Kamis, 17 Agustus 2023.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78 di IKN Nusantara.

Photo :
  • Instagram @anindyabakrie

Anin mengatakan, upacara itu digelar di Sumbu Kebangsaan IKN dengan berlatar Istana Negara yang sedang dibangun. Seperti diketahui, Presiden Jokowi pada pada pagi tadi, telah mengatakan bahwa upacara HUT RI ke-79 akan digelar di IKN.

Sri Mulyani Ungkap Pembangunan IKN Sudah Sedot APBN Rp 4,3 Triliun

"Upacara yang digelar di Sumbu Kebangsaan IKN dan berlatar istana negara yang sedang dibangun ini adalah upacara pertama di IKN. Semoga tahun depan, presiden sudah bisa upacara HUT Indonesia di sini," ujarnya.

Petinggi Kadin Indonesia berfoto dengan latar Istana Negara yang sedang dibangun di IKN Nusantara.

Photo :
  • Instagram @anindyabakrie

"Kehadiran kami Keluarga Besar Kadin Indonesia dalam upacara ini adalah simbol dukungan dunia usaha pada IKN dan rencana memajukan Indonesia," tambahnya.

Anin menegaskan, pihaknya bersama-sama dengan elemen lainnya siap untuk mewujudkan mimpi Indonesia emas yang ditargetkan Pemerintah pada 2045.

"Kami siap bersama-sama dengan elemen bersama lainnya untuk mewujudkan mimpi menuju Indonesia Emas 2045. Terus Melaju Untuk Indonesia Maju. Selamat Ulang Tahun Indonesia ke-78 Dirgahayu Indonesiaku!," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya