Dapat Sepeda Jokowi karena Busana, Sri Mulyani: Kalau Sebutin Nama Jenis Ikan Saya Juga Bisa, Pak

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dapat hadiah sepeda dari Presiden Jokowi.
Sumber :
  • Instagram @smindrawati.

Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mendapatkan hadiah sepeda dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) di HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Istana Merdeka, Jakarta. Hadiah itu diterimanya lantaran dia menjadi salah satu pemenang busana terbaik di acara tersebut.

Sri Mulyani Buka Suara soal Warga Beli Sepatu Rp10 Juta, Kena Pajak Rp31 Juta

Sri Mulyani didapuk sebagai pemenang kelima dari busana terbaik dengan memakai baju adat Soe dari Timor Tengah Selatan. Ia pun berterima kasih kepada Presiden.

"Dapat hadiah sepeda. Terima kasih Pak Presiden @Jokowi," kata Sri Mulyani seperti dikutip di laman Instagramnya @smindrawati Kamis, 17 Agustus 2023.

Minister Predicts Economic Growth to Reach 5.17 Percent in 2024 Q1

Candaan Sri Mulyani soal Sebut Nama Jenis Ikan

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dapat penghargaan busana terbaik di HUT RI ke-78.

Photo :
  • Instagram @smindrawati.
Sri Mulyani Ungkap Mood dan Fokus Para Pembuat Kebijakan Keuangan Global Lagi Begini

Bendahara negara ini juga berkelakar, jika dia diminta untuk menyebutkan nama-nama jenis ikan dia meyakini bisa menjawab dengan baik.

"Saya diberi penghargaan busana terbaik. Tapi kalau diminta sebutin nama-nama jenis ikan saya juga bisa jawab sih, Pak," ujarnya.

Dia mengatakan, hadiah sepeda yang diterimanya merupakan ketidak sia-siaan dirinya karena telah berdandan secara spesial.

"Nggak sia-sia saya berdandan spesial, demi memperingati hari yang juga sangat sakral, Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia," jelas dia.

Sebelumnya diberitakan, putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep menjadi sorotan usai dianugerahi kemenangan atas busana adat terbaik di HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Istana Merdeka, Jakarta. Selain itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani turut memenangkan hal serupa sehingga diberikan sepeda sebagai bentuk penghargaannya.

Kaesang dan Sri Mulyani didapuk sebagai dua dari lima pemenang penghargaan busana daerah terbaik saat Upacara Detik-detik Proklamasi. Pengumuman pemenang dilakukan saat rangkaian Upacara Detik-detik Proklamasi HUT ke-78 Republik Indonesia.

"Juara keempat pakaian adat terbaik diraih oleh Mas Kaesang dengan busana adat Sulawesi Utara," kata pembawa acara Valeria Daniel, dikutip Youtube, Kamis 17 Agustus 2023.

Kaesang yang memakai pakaian adat lengkap itu terlihat percaya diri turun dari tempat duduk dan menuju ke halaman Istana Negara. Tak sendiri, tampilan unik Kaesang juga ditemani oleh istrinya, Erina Gudono yang mengenakan pakaian serupa.

Selain itu, Sri Mulyani sendiri didapuk sebagai pemenang kelima dari busana terbaik dengan memakai baju adat Soe dari Timor Tengah Selatan. Pakaian Sri Mulyani dinilai maksimal lengkap dengan aksesori kepala dan pakaian yang yang membuatnya begitu menawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya