Pengusaha Muda Sleman Wakili Indonesia di Forum B20 India

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sleman menjadi salah satu perwakilan Indonesia dalam forum B20 di New Delhi, India.
Sumber :
  • Hipmi

Yogyakarta – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sleman menjadi salah satu perwakilan Indonesia dalam forum B20 di New Delhi, India. Forum B20 ini menjadi rangkaian dari kegiatan G20 dan digelar di India sejak 25-27 Agustus 2023.

Rupiah Melemah, Sri Mulyani Beberkan Mata Uang Negara-negara G20 Kondisinya Senasib

HIPMI Sleman diwakili oleh Ketuanya yaitu Adit Setiawan. Adit menerangkan menyatakan forum B20 di India ini menjadi bagian sangat strategis dalam pengembangan bisnis ke depan.

Dalam forum-forum B20 itu, Adit menilai banyak ilmu yang bisa dikembangkan untuk meningkatkan dunia bisnis. Peningkatan kemampuan ini diharapkan Adit bisa membantu percepatan peningkatan ekonomi.

Bea Cukai Yogyakarta Beri Izin Tambah Lokasi Usaha untuk Produsen Tembakau Iris Ini

"Saya takjub pertemuan B20 yang dihadiri oleh para CEO dunia ini sangat memberikan impact luar biasa, tak hanya dari segi ilmu bisnis tapi juga ilmu-ilmu leadhership," ujar Adit seperti dikutip Minggu, 27 Agustus 2023.

B20 Summit India

Photo :
  • Pertamina
Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

"Saya banyak menimba ilmu tentunya berguna untuk bisnis saya. Harapannya saya bisa menyerap ilmu para CEO-CEO hebat agar perusahaan saya tumbuh dengan strategi dan ilmu baru yang saya dapat di gelaran B20 ini," imbuh Adit.

HIPMI Sleman sendiri telah menjadi perwakilan Indonesia dalam acara B20 Summit yang diadakan di New Delhi, India.
B20 Summit merupakan forum dialog prestisius yang melibatkan komunitas bisnis global dan merupakan bagian dari Sherpa Track di dalam G20.

"Acara ini bertujuan untuk membahas isu-isu ekonomi global dan mencari solusi bersama dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan," jelas CEO dan founder Indofongrup.

B20 turut dihadiri oleh beberapa tokoh penting, termasuk Menteri Keuangan India, Menteri Industri dan Perdagangan India, serta Perdana Menteri India, Shri Narendra Modi.

Di dalam forum ini, para pemimpin bisnis dan perusahaan ternama seperti CEO Tata Motors, CEO Mastercard, dan CEO Microsoft turut memberikan pandangan mereka terkait perkembangan ekonomi global dan peluang bisnis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya