Plt Mentan Kumpulkan Semua Pejabat Kementan, Ada Apa?

Plt Menteri Petanian (Mentan) Arief Prasetyo Adi.
Sumber :
  • VIVA/Anisa Aulia

Jakarta – Plt Menteri Pertanian Arief Prasetyo Adi hari ini mengumpulkan semua jajaran pejabat eselon I dan eselon II Kementerian Pertanian (Kementan). Berdasarkan pantauan VIVA, pada Senin, 9 Oktober 2023. Arief datang pukul 12.00 menggunakan mobil Alphard dengan nopol RI 37.

KPK Buka Peluang Jerat Keluarga Syahrul Yasin Limpo dengan TPPU

Dia mengatakan, rapat hari ini dilakukan agar dia bisa mengawal eksekusi program-program Kementan secara detail.

"Ini semua eselon I eselon II dirjen bun semuanya. Saya lagi minta quick win tiga bulan, jadi dalam dua hari terakhir ini saya minta beliau beliau semua mempersiapkan. Saya mau kawal eksekusinya detail satu per satu," kata Arief di kantor Kementan, Senin, 9 Oktober 2023.

Surya Paloh Sedih Usai Syahrul Yasin Limpo Pakai Uang Kementan Untuk Kebutuhan Keluarga

Gedung Kementerian Pertanian (Kementan)

Photo :
  • Ist

Arief menuturkan, dengan ditunjuknya dia sebagai Plt Mentan, Presiden Jokowi menitipkan banyak pesan kepadanya. Salah satunya, terkait pupuk. 

Regenerasi Petani, Kementerian Pertanian Beri Pembekalan pada Petani Muda

"Jadi sekarang saya detailin soal pupuk. 26 ribu titik outlet lebih yang punyanya PIHC (Pupuk Indonesia Holding Company) itu akan saya kontrol semuanya harus ada  pupuk, baik pupuk komersial maupun pupuk subsidi," jelasnya. 

Selain itu, Arief juga akan menginstruksikan kepada pejabat Kementerian Pertanian untuk melakukan pembayaran pupuk. 

"Kemarin tim sudah saya kumpulin semua, kemarin hari minggu, kemarin enggak ada liburnya semuanya eselon I dan II. Kita kembalikan lagi kementerian pertanian yang bermartabat, yang keren," jelas dia. 

Sebelumnya diberitakan, Presiden Jokowi telah menunjuk Kepala Badan Pangan, Arief Prasetyo sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Pertanian. Sebab, Syahrul Yasin Limpo telah mengajukan surat pengunduran diri sebagai Menteri Pertanian yang dikirim ke Menteri Sekretaris Negara, Pratikno pada Kamis sore, 5 Oktober 2023.

“Penggantinya masih Plt. Pak Arief Prasetyo, Kepala Badan Pangan,” kata Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta pada Jumat, 6 Oktober 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya