BUMI dan KPC Raih Sejumlah Penghargaan di Top Indonesia Best Employer Brand Awards 2023

Presiden Direktur BUMI, Adika Nuraga Bakrie.
Sumber :
  • Dok. BUMI

Jakarta - PT Bumi Resources Tbk (BUMI) melalui unit usaha PT Kaltim Prima Coal (KPC), berhasil meraih sejumlah penghargaan dari Indonesia Best Employer Brand Awards 2023.

Bumi Resources Masuk 7 Perusahaan Wajib Pajak Terbaik versi DJP Kemenkeu

Dalam ajang penghargaan yang diinisiasi oleh Employer Branding Institute of India tersebut, BUMI melalui KPC berhasil menyabet 3 penghargaan bergengsi kategori individu, dan 2 penghargaan untuk kategori organisasi.

Presiden Direktur BUMI, Adika Nuraga Bakrie, mengucapkan terima kasih atas penghargaan bergengsi dari Employer Branding Institute of India, untuk kategori individu dan organisasi tersebut.

Anggota DPR Salut Kejagung Berani Usut Dugaan Korupsi di Sektor Tambang

"Selain menambang, kami juga peduli dengan masyarakat, khususnya yang hidup di sekitar tambang. Kepedulian tersebut diwujudkan dalam bentuk berbagai program sosial, untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Adika dalam keterangannya, Senin, 30 Oktober 2023.

"Kami yakin perseroan dapat memberikan nilai tambah bagi pemangku kepentingan dan masyarakat sekitar," ujarnya.

Gibran Absen di Upacara Hari Otoda, Tak Dapat Penghargaan Satyalencana

Penghargaan ini merupakan apresiasi kepada Ashok Mitra, untuk kerja keras dan komitmen tinggi dalam membawa KPC sebagai perusahaan terkemuka di dunia.

Penghargaan untuk kategori individu diterima langsung oleh Ashok dari Dr. R.L. Bhatia, selaku pimpinan Employer Branding Institute of India. Sementara untuk kategori organisasi, diterima oleh Tina Sirait, yang merupakan General Manager Divisi Human Resources KPC.

"Penghargaan ini merupakan hasil kerja sama semua tim di KPC, yang saling mendukung untuk menjaga agar KPC bisa beroperasi dengan baik," kata Ashok Mitra.

Dia menegaskan, persoalan hak asasi dan kesetaraan juga menjadi perhatian serius pihaknya. Ashok mencontohkan, hal itu misalnya dilakukan melalu sistem terbukanya jenjang karir bagi semua karyawan, tanpa diskriminasi gender tertentu. 

"KPC memberi kesempatan kepada perempuan untuk berkembang secara setara dengan laki-laki. Di KPC, Gender Equality bukan sekedar slogan, yang terbukti dari banyaknya karyawan perempuan," ujarnya.

Diketahui, sejumlah penghargaan yang berhasil diraih BUMI dan KPC antara lain yakni:

1. CEO of the Year – Ashok Mitra

2. Lifetime Achievement – Ashok Mitra

3. CEO with HR Orientation – Ashok Mitra

4. Managing Health at Work – KPC

5. Promoting Health in the Workplace - KPC

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya