Beredar Penampakan Gerai McDonald's Bernuansa Palestina di Tengah Anjloknya Saham Akibat Aksi Boikot

Mcdonalds dihias Nuansa dukung Palestina.
Sumber :
  • Tangkapan layar.

Jakarta – Aksi boikot terhadap produk-produk dari brand yang dianggap pro Israel, masih gencar dilakukan oleh negara-negara di kawasan Timur Tengah. Sejumlah brand yang diboikot itu antara lain yakni PepsiCo, Walt Disney, Starbucks, KFC, Netflix, hingga McDonald’s.

Hubungan Israel-Arab Saudi Alot, Menlu AS Temui Pangeran MBS

Bahkan, kabarnya aksi boikot tersebut telah membuat sejumlah saham dari perusahaan-perusahaan pro Israel tersebut berjatuhan.

Termasuk saham McDonald's, yang diketahui telah jatuh ke level terendah sejak 12 Oktober 2022, yakni di level US$245,5 per saham. Penurunan itu diperkirakan masih akan terus menurun dalam beberapa waktu mendatang.

Begini Pandangan Mayoritas Perusahaan di Indonesia soal AI

Gerai McDonalds

Photo :
  • LinkedIn

Namun, sejumlah upaya pun dilakukan oleh perusahaan-perusahaan yang diboikot tersebut, guna mencegah dampak buruk lanjutan dari aksi boikot, yang dilakukan sebagai bentuk solidaritas terhadap perjuangan Palestina itu.

Hizbullah Tembakan Puluhan Rudal ke Pemukiman di Perbatasan Israel

Bahkan, beredar dalam unggahan di akun Instagram @terangmedia, terdapat sebuah video dan gambar yang memperlihatkan suasana di dalam salah satu gerai McDonald's, dengan hiasan balon berwarna putih, hitam, hijau, dan merah, yang merupakan warna bendera Palestina.

Meski tak dijelaskan di gerai McDonald's mana hiasan bernuansa bendera Palestina itu dipasang oleh pihak pengelola, namun terlihat jelas bahwa suasananya mengesankan bahwa gerai McDonald's tersebut di daerah rumpun Melayu.

Mcdonalds dihias nuansa dukung Palestina.

Photo :
  • Tangkapan layar.

Pada unggahan tersebut, dilampirkan juga screenshot yang menampilkan komentar para warganet, terkait aksi dekorasi gerai McDonald's dengan nuansa warna bendera Palestina tersebut.

"dah lah.. sudah jatuh cinta ayam geprek tetangga..," tulis akun Ria Siregar di kolom komentar.

Namun, ada pula komentar warganet yang mengatakan bahwa dia tidak akan lagi membeli produk McDonald's, karena sudah merasa sakit hati.

"maaf gak bisa sampe kpn pun hati ini udah terlanjur sakit," tulis akun Irma Irawati.

Bahkan, ada pula komentar yang menduga bahwa produk McDonald's sudah tidak halal lagi, "maaf kt.a usah gk halal lg," tulis akun Ningsihnies7.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya