Managing Director Bank Dunia Saling Curhat dengan Sri Mulyani, Ini yang Dibahas

Menteri Keuangan Sri Mulyani dengan Managing Director for Operations World Bank, Anna Bjerde
Sumber :
  • Instagram @smindrawati

Jakarta – Managing Director for Operations World Bank, Anna Bjerde saling curhat dengan Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati mengenai situasi global yang saat ini semakin rumit. Sri Mulyani mengungkapkan pertemuan dengan Anna itu terjadi di sela-sela pertemuan para menteri keuangan Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) di San Francisco, Amerika Serikat.

Sri Mulyani Buka Suara soal Harga Sepatu Rp 10 Juta Kena Pajak Rp 31 Juta

"Pertemuan yang sebenarnya tidak diagendakan pada awalnya, tetapi kami memutuskan untuk bertemu dan bertukar kabar soal kondisi perekonomian global terkini. Anna banyak bercerita mengenai tantangan yang dihadapi dalam situasi global yang saat ini semakin rumit," kata Sri Mulyani lewat Instagramnya @smindrawati dikutip Kamis, 16 November 2023.

Menteri Keuangan Sri Mulyani dengan Managing Director for Operations World Bank, Anna Bjerde

Photo :
  • Instagram @smindrawati
Sri Mulyani Buka Suara soal Warga Beli Sepatu Rp10 Juta, Kena Pajak Rp31 Juta

Sri Mulyani mengatakan, dengan adanya kondisi tersebut Anna berharap agar World Bank mampu memberikan kontribusi lebih. Utamanya mengenai perubahan iklim.

"Ia (Anna) berharap @worldbank dapat memberikan kontribusi lebih, khususnya dalam mengatasi climate change dan mendorong transisi energi," jelasnya.

Sri Mulyani Ungkap Mood dan Fokus Para Pembuat Kebijakan Keuangan Global Lagi Begini

Bendahara Negara ini melanjutkan, selaras dengan apa yang disampaikan Anna. Dia juga menceritakan mengenai tantangan yang dihadapi oleh Pemerintah Indonesia.

"Saya juga sempat bercerita mengenai tantangan yang dihadapi dalam menciptakan public-private-partnership untuk mewujudkan transisi energi Indonesia. Kami sepakat, ini adalah tantangan yang tidak mudah," terangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya