Terbaru, Damri Bandara Soetta Hadir di Stasiun Kereta Cepat Whoosh Halim

Kereta Cepat Jakarta Bandung di Stasiun Halim
Sumber :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya

Jakarta – Direktur Utama PT KCIC, Dwiyana Slamet Riyadi mengatakan, saat ini sudah ada empat intermoda yang dihadirkan di Stasiun Kereta Cepat Halim, guna melayani para penumpang Kereta Cepat Whoosh.

KCIC Minta Maaf Kecepatan Whoosh Dikurangi karena Hujan Deras

Dia menjelaskan, yang terbaru yakni keberadaan angkutan DAMRI dari dan menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta. Sehingga, hal itu melengkapi 3 jenis transportasi yang sudah ada sebelumnya, yakni Bus Transjakarta dengan rute 7W, LRT Jabodebek, serta taksi konvensional yang memiliki area tunggu khusus.

"Kehadiran keempat intermoda di Stasiun Kereta Cepat Halim ini sangat penting, guna menghadirkan integrasi antarmoda agar masyarakat dapat beralih ke transportasi publik" kata Dwiyana dalam keterangannya, Rabu, 22 November 2023.

Musim Mudik Lebaran 2024, TPI Imigrasi Soetta Catat Pergerakan Penumpang Naik 10 Persen

Direktur Utama KCIC, Dwiyana Slamet Riyadi

Photo :
  • VIVA/ Natania Longdong

Dia menambahkan, layanan DAMRI Bandara Internasional Soekarno-Hatta itu dapat diakses di pintu utara, pada area Stasiun Kereta Cepat Halim. Jadwal operasional DAMRI dimulai dari pukul 07.00-20.00 WIB untuk keberangkatan dari Stasiun Halim, dan pukul 05.00-20.00 WIB untuk keberangkatan dari Bandara Soekarno-Hatta.

Tarif Bus Transjakarta Rp3.500 Rute Kalideres-Bandara Soetta Berlaku 1 Mei 2024

"Saat ini ada tarif promo hingga 50 persen atau hanya Rp 40 ribu saja, untuk penumpang Kereta Cepat Whoosh selama masa uji coba," ujarnya.

Untuk moda LRT Jabodebek, penumpang dapat mengaksesnya langsung melalui jembatan penghubung Stasiun Kereta Cepat Halim dan Stasiun LRT Halim. Rute yang tersedia untuk LRT Stasiun Halim adalah rute Dukuh Atas-Jati Mulya pp.

Untuk rute LRT paling awal menuju Dukuh Atas adalah pukul 05.23 WIB, dan paling terakhir adalah pukul 19.53 WIB. Sedangkan untuk rute paling awal menuju Jati Mulya adalah pukul 06.23 WIB, dan paling terakhir adalah pukul 20.53 WIB.

Sementara untuk Bus TransJakarta, yaitu TransJakarta nomor 7W dengan rute dari Cawang - Jalan Mayjen Sutoyo - Jalan D.I. Panjaitan - Stasiun Halim. Kemudian, Stasiun Kereta Cepat Halim juga sudah terkoneksi dengan transportasi online dan taksi konvensional, yang bisa diakses di sekitar pintu utara area Stasiun Kereta Cepat Halim. 

"Dengan kemudahan aksesibilitas dan kehadiran koneksi berbagai moda transportasi, masyarakat akan dengan mudah menjangkau stasiun kereta cepat. Tinggal pilih yang sesuai dengan kebutuhannya masing-masing," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya