Faisal Basri: Darmin Nasution Tepat Pimpin BI

Faisal Basri
Sumber :
  • Antara/ Andika Wahyu

VIVAnews - Ekonom Faisal Basri mengaku senang dengan terpilihnya Darmin Nasution oleh Komisi XI sebagai Gubernur Bank Indonesia melalui proses aklamasi. Bagi mantan Sekjen Partai Amanat Nasional itu, Darmin Nasution adalah pilihan terbaik.

Darmin, menurut Faisal, adalah sosok dengan track record baik, dan berpengalaman dalam bidangnya. Darmin pernah menjadi Deputi Gubernur Senior di lingkungan Bank Indonesia. Selain itu, Darmin juga memiliki integritas cukup tinggi, dan tidak punya skandal di masa lalu.

"Anehnya, ada anggota DPR yang menanyakan pak Darmin punya pom bensin berapa. Itu bukan tipe Darmin. Karena saya tahu dan kenal Darmin sejak tahun 1990-an, apalagi pernah menjadi rekan satu tim. Pak Darmin Ketua LPM, saya dan Sri Mulyani yang menjadi wakilnya," kata dosen ekonomi Universitas Indonesia, kepada wartawan di Solo, Sabtu, 24 Juli 2010.

Dengan modal itu, Faisal Basri pun cukup yakin jika Darmin adalah pilihan terbaik untuk menjabat sebagai Gubernur Bank Indonesia. "Menurut saya, dialah yang terbaik sekarang ini" tegas ekonom dari Vanderbilt University, Nashville, Tennessee, Amerika.

Menurut Faisal, sebagai bank sentral, Bank Indonesia sudah memiliki pakem. Seperti di undang-undang dikatakan kerja bank sentral adalah menjaga inflasi dan mengendalikan stabilitas nilai tukar. "Itu tugas Darmin nanti," kata dia.

Laporan: Fajar Sodiq|Solo

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series
Simulasi Makan Siang di Tangerang, Menko Airlangga Hartarto

Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Butuh 6,7 Juta Ton Beras per Tahun

Program makan siang gratis yang diusung oleh Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka diperkirakan membutuhkan 6,7 juta ton beras per tahunnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024