Keren! Adaro Masuk Daftar Tempat Kerja Terbaik di Dunia Versi Forbes 2023

Adaro Energy Tbk.
Sumber :
  • vivanews/Andry Daud

Jakarta - Majalah bisnis dan finansial asal Amerika Serikat (AS), Forbes, memasukkan 3 perusahaan asal Indonesia ke dalam daftar 'Forbes World’s Best Employers 2023'. Dari ketiga perusahaan tersebut, salah satunya yakni PT Adaro Energy Indonesia Tbk (Adaro), yang dinobatkan Forbes sebagai salah satu perusahaan tempat kerja terbaik dunia menurut para karyawannya.

Deretan Negara yang Ternyata Penduduknya Paling Cepat Meninggal Dunia

Selain menjadi salah satu perusahaan Indonesia yang masuk ke dalam daftar 'Forbes World’s Best Employers 2023', Adaro juga berhasil menduduki posisi ke-348 dari 700 perusahaan di dunia pada daftar jajaran Forbes Global. Pengakuan Forbes ini menilai upaya para perusahaan untuk menciptakan lingkungan kerja yang sehat, aman, nyaman, serta kondusif bagi karyawan untuk terus bertumbuh dan berkembang.

Presiden Direktur Adaro, Garibaldi Thohir atau karib disapa Boy Thohir menyampaikan, pihaknya sangat bangga dengan pengakuan yang diberikan Forbes kepada Adaro, dengan menempatkannya sebagai salah satu World’s Best Employers 2023.

Ratusan Karyawan PT PRLI Demo Lagi, Minta MA Lakukan Penggantian Majelis Hakim

Forbes 2023.

Photo :
  • Forbes.

"Komitmen kami terhadap pengembangan karyawan diwujudkan dalam upaya yang berkesinambungan, untuk membangun lingkungan kerja positif," kata Boy Thohir dalam keterangannya, Senin, 11 Desember 2023.

Pasca Putusan MK, Pengamat Nilai Relasi Ini yang Bisa Membuat PDIP Gabung ke Prabowo

Dia menambahkan, lingkungan kerja yang positif itu harus mampu memungkinkan karyawan, untuk mengembangkan kompetensi yang berdaya saing global. Serta, memberikan kinerja terbaiknya untuk mencapai tujuan perusahaan.

Lebih lanjut, kata Boy Thohir, pihaknya juga berupaya menerapkan nilai-nilai korporasi yang kuat, yaitu Integrity, Meritocracy, Openness, Respect, Excellence (Imore). "Sebagai landasan kesuksesan bersama karyawan maupun perusahaan," ujarnya.

Sebagai informasi, predikat bergengsi World Best Employers Forbes Global itu dianugerahkan kepada perusahaan-perusahaan, yang dinilai sebagai tempat kerja terbaik dengan lingkungan yang positif. 

Forbes bekerja sama dengan lembaga riset pasar Statista, untuk melakukan survei terhadap lebih dari 170.000 karyawan di lebih dari 50 negara yang bekerja di perusahaan dan institusi multinasional. Para responden diminta menilai keunggulan perusahaan tempat mereka bekerja, berdasarkan sejumlah kriteria.

Presiden Direktur Adaro, Garibaldi Thohir, atau karib disapa Boy Thohir.

Photo :
  • Istimewa.

Antara lain peningkatan kemampuan diri karyawan, pilihan kerja jarak jauh (WFH), keberagaman dalam perusahaan, keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan (work-life balance), dan kebanggaan terhadap produk atau layanan perusahaan. Penilaian tersebut menempatkan Adaro dalam daftar final, yang terdiri dari 700 perusahaan di 43 negara dengan skor tertinggi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya