Bulog Pecat Oknum Buruh yang 'Mandi' Beras, Kepala Gudang Dimutasi

Seorang Pria Mandi Beras Bulog
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Twitter

Jakarta – Perum Bulog resmi memecat oknum buruh yang 'mandi' beras di Gudang Bulog Banjar Kemantren 2 Surabaya Utara. Hal ini diungkapkan oleh Manajer Humas dan Kelembagaan Tomi Wijaya.

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

Tomi menegaskan, untuk pihak-pihak yang terlibat dalam video oknum yang mempermainkan beras di gudang sudah diberikan sanksi.

"Mengenai oknum buruh dalam video yang sedang banyak beredar tersebut merupakan tenaga harian lepas di gudang bukan karyawan Bulog, dan per hari ini buruh tersebut sudah tidak dipekerjakan lagi di gudang," ujar Tomi dalam keterangannya Rabu, 27 Desember 2023.

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya

Beras Bulog.

Photo :
  • Destriadi Yunas Jumasani/VIVA.

Sedangkan  Kepala Gudang Banjar Kemantren 2 sebagai penanggung jawab kegiatan di gudang kejadian jelasnya  sudah diberikan surat peringatan dan dimutasi.

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Tomi mengatakan bahwa Manajemen Bulog sangat fokus dan berkomitmen memberikan pelayanan dan kualitas produk terbaik untuk masyarakat. Oleh sebab itu menyikapi video tentang oknum buruh yang banyak beredar tersebut Manajemen BULOG langsung bergerak cepat menindak tegas pihak-pihak yang terlibat.

Selanjutnya Tomi juga menyesalkan insiden yang terjadi di video tersebut. Sebagian kecil beras-beras impor yang karungnya sobek hasil pengangkutan dari kapal ke gudang yang seharusnya diangkut oleh buruh ke mesin Rice to Rice (RtR) malah dipermainkan oleh oknum buruh.

“Sudah jutaan ton beras impor tahun ini yang kita angkut dari Kapal menuju ke gudang-gudang BULOG yang artinya ada puluhan juta karung yang diangkut dan hanya beberapa karung saja yang mengalami sobek dan bocor sehingga perlu dikumpulkan untuk diangkut kembali ke mesin pengolahan RtR," terangnya.

Dia menegaskan, Bulog telah memiliki standarisasi mutu dan quality control untuk menjaga proses dan kualitas beras.

"Dan atas kejadian ini Manajemen Bulog akan meningkatkan pengawasan di gudang guna mencegah perbuatan-perbuatan yang tidak sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan," imbuhnya.

Sebelumnya, dalam video berdurasi 15 detik yang beredar di media sosial, tampak seorang pria tanpa baju berbaring di atas beras. Kemudian terlihat temannya yang menggunakan baju merah menuangkan beras Bulog ke atas tubuh pria itu.

Sontak saja, aksi tersebut mendapat berbagai komentar dari warganet. Banyak dari warganet menyayangkan aksi tersebut.

"Itu makanan heiii Seenggaknya hargai dong itu mau dimakan orang," tulis @afrianto_e.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya