Tingkatkan Produksi Pakan Ternak, ADM Akuisisi Trouw Nutrition Indonesia

Ilustrasi sapi ternak
Sumber :
  • Pixabay

Jakarta – Perusahaan bidang nutrisi manusia dan hewan, ADM, mengumumkan telah mencapai kesepakatan untuk mengakuisisi PT Trouw Nutrition Indonesia. Perusahaan itu yang merupakan anak perusahaan Nutreco serta penyedia solusi fungsional dan nutrisi peternakan di Indonesia.

Gula Mahal, Satgas Pangan Pelototi Distribusi Produsen di Jawa Timur

Rencana akuisisi ini semakin memperkuat bisnis ADM di bidang premix dan Feed Additives & Ingredients dan secara strategis menempatkan ADM sebagai perusahaan yang mampu mengantisipasi pertumbuhan pasar akan permintaan protein yang meningkat. Akuisisi ini meliputi dua fasilitas produksi premix yang dikenal sebagai pabrik Pasuruan di Surabaya dan pabrik Cibitung di Jakarta. Serta laboratorium, gudang dan kantor di seluruh Indonesia.

“Akuisisi ini akan melengkapi jejak regional kami serta menjadi langkah maju dalam mencapai visi kami sebagai pemimpin industri nutrisi hewan,” ungkap Gerald Wilflingseder, president of ADM’s animal nutrition business in APAC, dikutip dari keterangannya, Kamis, 28 Desember 2023.

VKTR Cetak Pendapatan Rp 205 Miliar Kuartal I-2024

Pemberian pakan pada hewan ternak sapi (sumber: ePetani.com)

Photo :
  • vstory

Dia mengatakan, akuisisi ini memungkinkan perusahaan untuk meningkatkan kemampuan produksi premix. Serta, memastikan bahwa kami berada pada posisi yang kuat untuk menyediakan solusi lokal dan layanan yang disesuaikan secara cepat kepada pelanggan di Indonesia.

Dari TikTok ke Kehidupan Nyata: Kisah Inspiratif Aisyah, Kreator Affiliate Sukses Bantu Keluarga

“Kami yakin langkah ini tidak hanya akan meningkatkan posisi ADM sebagai pemain utama dalam bidang premix dan FA&I di Indonesia, namun juga memperkuat reputasi kami sebagai mitra pilihan bagi pelanggan yang mencari penawaran solusi nutrisi hewan yang lengkap,” ungkapnya.

Lebih lanjut menurutnya, setelah akuisisi ini selesai, ADM akan mengintegrasikan PT Trouw Nutrition Indonesia ke dalam jejak bisnisnya yang lebih luas di Indonesia. Lalu menciptakan peluang baru untuk memperluas portofolio produk dan solusi yang ditawarkan kepada pelanggan.

Ilustrasi ternak sapi.

Photo :

Sementara itu, General Manager of Animal Nutrition Indonesia at ADM, Dr. Pierre Domps, menyampaikan, komitmen perusahaan tidak hanya terbatas pada produk dan solusi. Tapi juga berupaya untuk menyediakan beragam layanan serta solusi yang disesuaikan dengan kebutuhan dan layanan yang didukung dengan keahlian teknis secara internasional serta layanan laboratorium.

“Pendekatan ini memastikan dukungan yang komprehensif terhadap produksi lokal, sehingga memungkinkan strategi yang disesuaikan untuk memenuhi permintaan pasar yang unik di Indonesia dan kawasan Asia-Pasifik," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya