Sri Mulyani Kenang Kata Rizal Ramli soal Sepatu Hijau Stabilonya

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.
Sumber :
  • VIVA/Anisa Aulia/tangkapan layar.

Jakarta – Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati melayat ke rumah duka Eks Menteri Kemaritiman, Rizal Ramli di Jalan Bangka IX, Ni. 49R, Mampang, Jakarta Selatan pada Rabu, 3 Januari 2024 sore. 

Rupiah Melemah, Sri Mulyani Beberkan Mata Uang Negara-negara G20 Kondisinya Senasib

Sri Mulyani menceritakan, kenangannya bersama Rizal Ramli. Salah satunya, terkait Rizal Ramli yang mengomentari tentang warna sepatunya. Momen ini terjadi saat Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) pada tahun 2019.

"Dia mengatakan begini, 'saya itu orangnya pemberani, tapi saya tidak seberani Bu Sri Mulyani untuk pakai sepatu warna hijau stabilo'. Jadi waktu itu saya menggunakan sepatu kets untuk olahraga warnanya hijau stabilo, begitu saya ingat banget, beliau mengatakan seperti itu," ujar Sri Mulyani Rabu, 3 Januari 2024.

Sri Mulyani Prediksi Ekonomi RI Kuartal I-2024 Tumbuh 5,17 Persen

Sri Mulyani menyebutkan, itu merupakan kenangan yang baik, yang mana kehadiran Rizal kala itu juga sebagai bentuk dukungan atas berbagai hal dalam kegiatan tersebut.

Menteri Keuangan Sri Mulyani di hari Oeang RI ke-72.

Photo :
  • VIVA.co.id/Arrijal Rachman
Sri Mulyani Proyeksi Ekonomi Global Tahun Ini Stagnan pada Level yang Rendah

Di samping itu ujarnya, Rizal juga merupakan sosok yang kritis, yang mana itu merupakan sesuatu untuk kebaikan.

"Saya sudah kenal lama banget sama pak Rizal Ranli dan sebagai ekonom Pak Rizal Ramli kan banyak sekali memberikan pandangan dan pendapat buat kami. Kalau saya lagi di Kementerian Keuangan menjadi masukan untuk melihat berbagai aspek," jelasnya.

Rizal Ramli Meninggal Dunia

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Sri Mulyani menyampaikan belasungkawa dan dukanya pada keluarga Rizal Ramli. Dia mendoakan agar Rizal Ramli diterima di sisi Allah SWT dan semua jasa serta sumbangsihnya, baik dalam hal kepengurusan maupun komentarnya dalam menjaga ekonomi Indonesia diberikan balasan terbaik oleh Allah SWT.

"Semoga beliau diterima oleh Allah SWT, khusnul hotimah dan tentu semua jasa beliau di dalam mengurus, mengomentari, membawa dan ikut dalam menjaga ekonomi Indonesia yang merupakan jasa diberikan balasan oleh Allah SWT. Terima kasih pak Rizal Ramli atas semua sumbangsih beliau," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya