Kanopi Sisi Selatan Stasiun Tugu Yogyakarta Roboh Timpa 5 Mobil, Ini Penjelasan KAI

Kanopi sisi selatan Stasiun Yogyakarta roboh
Sumber :
  • Istimewa

Yogyakarta – PT Kereta Api Indonesia (Persero) memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pelanggan, akibatkan robohnya kanopi drop zone di sisi selatan Stasiun Tugu, Yogyakarta, pada Kamis, 4 Januari 2024.

KCIC Minta Maaf Kecepatan Whoosh Dikurangi karena Hujan Deras

Vice President (VP) Public Relations KAI, Joni Martinus mengatakan, kanopi tersebut roboh saat kawasan Stasiun Yogyakarta diterpa hujan deras dan angin kencang.

"Imbas dari hujan yang deras dan angin kencang, tiang-tiang penyangga yang terbuat dari pipa besi mengalami bengkok dan patah sehingga kanopi roboh," kata Joni dalam keterangannya, Kamis, 4 Januari 2024.

Bangunan Sekolah di Kolaka Roboh Ditimpa Tanah Longsor, 2 Ruang Kelas Porak-Poranda

Barista di Festival Ngopi Bareng KAI di Stasiun Tugu Yogyakarta

Photo :
  • VIVA/Cahyo Edi

Kanopi yang roboh itu turut menimpa 5 mobil pelanggan, hingga mengalami kerusakan ringan. Selanjutnya, Joni memastikan bahwa tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini. Bahkan, kejadian tersebut dipastikan juga tidak sampai mengganggu operasional perjalanan kereta api.

Ngeri! Penampakan Angin Puting Beliung 'Hadang' Nelayan di Perairan Madura

"Saat ini para petugas KAI bekerja sama dengan Basarnas setempat tengah melakukan evakuasi terhadap mobil yang terjebak runtuhan kanopi," ujar Joni.

Stasiun Tugu, Yogyakarta.

Photo :

Dia menambahkan, para pemilik kendaraan sudah diantarkan ke tempat yang aman, dan sudah disepakati bersama bahwa KAI Group akan menanggung seluruh kerusakan yang dialami pelanggan yang terdampak.

"KAI berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada para pelanggan yang sedang menikmati masa liburan Tahun Baru. Kami pastikan bahwa pelayanan di stasiun tetap berjalan normal," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya