IHSG Menghijau Disokong Stabilnya Suku Bunga BI, Cek Saham Pilihan Hari Ini

Layar monitor pergerakan saham dan IHSG
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

Jakarta – Indeks harga saham gabungan atau IHSG melemah 1 poin atau 0,02 persen di level 7.198 pada pembukaan perdagangan Kamis, 18 Januari 2024.

IHSG Dibayangi Koreksi Wajar, Intip Rekomendasi Saham Jelang Akhir Pekan

Financial Expert Ajaib Sekuritas, Ratih Mustikoningsih memprediksi bahwa IHSG bakal bergerak mixed dan menguat terbatas pada perdagangan hari ini.

"Hari ini IHSG diprediksi bergerak mixed dan menguat terbatas," kata Ratih dalam riset hariannya, Kamis, 18 Januari 2024.

Prudential Indonesia Bayarkan Klaim Asuransi 17 Triliun Selama 2023

Monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Bank Indonesia (BI) dalam Rapat Dewan Gubernur (RDG) periode Januari 2024, memutuskan kembali menahan suku bunga pada level 6 persen. Suku bunga Deposit Facility sebesar 5,25 persen dan Lending Facility sebesar 6,75 persen.

Suku Bunga BI Naik Diproyeksi Topang Penguatan IHSG, Cek Saham-saham Berpotensi Cuan

"Suku bunga tersebut tetap dalam 4 bulan beruntun. Di sisi lain, pasar ekuitas merespons negatif potensi tingkat suku bunga tinggi yang berlangsung lebih lama," ujar Ratih.

The Fed mempertimbangkan untuk tidak terlalu dini menurunkan suku bunga, demi menimbang data ekonomi AS yang masih solid. Terkoreksinya IHSG juga sejalan dengan aksi profit taking investor asing di seluruh pasar, senilai Rp 1,07 triliun.

"IHSG diprediksi bergerak mixed dan menguat terbatas dalam level 7.160-7.290." ujarnya.

Selain itu, Dia juga memberikan sejumlah rekomendasi mengenai saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini, di antaranya yakni MEDC, ULTJ, TLKM.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya