TripAdvisor Nobatkan Bali Jadi Destinasi Terbaik untuk Bulan Madu 2024

Pulau Menjangan Bali
Sumber :
  • VIVA.co.id/Maha Liarosh (Bali)

Amerika SerikatBali baru saja dinobatkan sebagai destinasi terbaik untuk Honeymoon 2024 dari TripAdvisor. Perusahaan biro perjalanan daring yang berbasis di Amerika Serikat itu menempatkan Bali di posisi teratas dari 10 destinasi terbaik lainnya.

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

Atas penobatan bergengsi itu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Tjok Bagus Pemayun memberikan tanggapan, bahwa Bali adalah tempat yang ramah, aman dan nyaman.

Ia memberikan gambaran dalam film Eat, Pray and Love yang diperankan aktris Julia Roberts. Pulau Dewata punya aura memperkuat pasangan yang datang ke Bali.

Bantah Selingkuh, Rizky Nazar Tantang Netizen Buktikan Video Ciuman dengan Salshabilla Adriani

Bali menjadi destinasi terbaik nomor 1 untuk bulan madu versi Tripadvisor

Photo :
  • Tripadvisor

"Banyak dari wisatawan Korea, India yang juga memilih Bali sebagai tempat sesi foto prewedding. Bahkan, dari India sampai ngeblok satu hotel untuk kegiatan wedding," kata Tjok Bagus Pemayun, Jumat, 19 Januari 2024 lalu.

Komjen Fadil Pimpin Pengamanan Ajang World Water Forum di Bali, 5.791 Polisi Dikerahkan

Selain memiliki panorama indah dengan tradisi seni dan kebudayaan yang kental, pelaku pariwisata di Bali juga terbukti mumpuni dalam mengelola paket prewedding hingga wedding.

Tjok Bagus mengatakan, destinasi favorit untuk honeymoon yang biasa dipilih adalah kawasan Ubud, destinasi wisata Candidasa dan Tulamben di Karangasem. Sebagian para honeymooners juga memilih kawasan Taman Nasional Bali Barat (TNBB) dan di Pulau Menjangan.

Penentuan peringkat destinasi bulan madu terbaik 2024 itu didasarkan ulasan para pengguna Tripadvisor selama 12 bulan. Secara berurutan, setelah Pulau Dewata, ada Hoi An, Maldives, Republik Dominika, Mauritius, Khao Lak, Jamaika, Santorini, Pulau Zanzibar, Tanzania, dan Venesia.

Bali selain memiliki tradisi unik juga jadi gudangnya destinasi wisata di Tanah Air. Setiap tempat adalah tempat wisata.

Seperti destinasi di ujung Timur Pulau Dewata ini juga menyimpan keindahan alam berbalut suasana pedesaan yang asri.

Selain Tulamben, di Kabupaten Karangasem juga ada Amed. Teluk dengan ombak yang cukup tenang, hutan yang masih asri, pantai berpasir hitam dan putih, kekayaan tradisi yang masih terjaga hingga wisata outbond yang penuh tantangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya