Jokowi Resmikan Inpres Jalan Daerah Akses Merapi di Magelang

Presiden Jokowi saat Groundbreaking sejumlah proyek di IKN Nusantara
Sumber :
  • Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan empat ruas jalan di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah pada Senin, 22 Januari 2024. Menurut dia, anggaran untuk Inpres jalan daerah tahun 2023 sebesar Rp14,6 triliun.

Pengakuan Prabowo Dibantu Jokowi Persiapkan Diri Jelang Pelantikan Presiden Bulan Oktober

Dari jumlah tersebut, kata Jokowi, dana yang digelontorkan ke Provinsi Jawa Tengah sebesar Rp1,36 triliun untuk memperbaiki dan membangun 40 ruas jalan dengan total panjang 289,8 kilometer.

“Di Kabupaten Magelang dibangun 4 ruas jalan sepanjang 18,2 kilometer dengan biaya Rp31,9 miliar,” kata Jokowi.

Hasto Sebut Banyak Pengurus PDIP Tolak Wacana Pertemuan Megawati dan Jokowi

Jokowi tinjau Training Camp PSSI

Photo :
  • pssi

Adapun, empat ruas jalan yang dibangun yaitu Jalan Muntilan-Keningar-Sukomakmur. “Ini adalah akses evakuasi untuk Merapi sehingga perlu saya lihat,” ujarnya.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Ia melihat jalan-jalan tersebut dibangunnya tidak dengan aspal, tapi menggunakan rigid beton supaya awet. “Ruas-ruas jalan yang ada di Jawa Tengah lebih mulus, lebih baik lagi, dan besok saya akan melihat beberapa ruas yang lainnya,” jelas dia.

Presiden Jokowi di Kabupaten, Serang, Banten.

Photo :
  • Akun X @jokowi

Dalam kunjungan tersebut, Jokowi didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuldjono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya