Manajemen Pelaksana: Program Kartu Prakerja Buka di Semester I-2024

Petugas dampingi warga yang mendaftar Kartu Prakerja di Surabaya 13 April 2020. (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Moch Asim

Jakarta – Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari memastikan program Kartu Prakerja bakal dibuka semester I-2024.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

"(Kartu Prakerja dibuka Semester I-2024) Pasti, coming soon tunggu aja," ujar Denni kepada awak media di Kemenko Perekonomian, Jumat, 2 Februari 2024.

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Purbasari

Photo :
  • VIVA/ Natania Longdong
Airlangga Respons PDIP: Jokowi-Gibran Masuk Keluarga Besar Golkar, Tinggal Formalitasnya Saja

Denni menuturkan, untuk kepastian kapan dibukanya program ini, akan diumumkan lebih lanjut oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto.

"Nanti diumumkan Pak Menko Perekonomian ya," jelasnya.

Airlangga Respons Gugatan PDIP di PTUN: Keputusan MK Sudah Final

Denni mengatakan, hal ini dikarenakan masih menunggu rapat Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja dan beberapa lembaga pelatihan.

"Karena  menunggu rapat komite Cipta Kerja juga dan beberapa lembaga pelatihan. Sekarang juga dalam proses untuk di acces supaya lebih banyak pilihan kepada para peserta Kartu Prakerja," jelasnya.

Denni menuturkan, untuk insentif yang akan diterima peserta nantinya tidak ada perubahan dari tahun lalu. Artinya, insentif yang akan didapatkan sebesar Rp 4,2 juta.

"Tidak ada, sama dengan tahun lalu," jelasnya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memastikan, Program Kartu Prakerja akan berlanjut pada tahun 2024 mendatang.

“Untuk tahun 2024 sudah dianggarkan. Jadi tentunya nanti akan kita lihat Kartu Prakerja sebagian besar dibiayai oleh pemerintah dan agenda pemerintah agenda tahunan,” kata Airlangga usai bertemu dengan para alumni penerima manfaat Kartu Prakerja di Ono Solo, Jawa Tengah, Selasa, 5 Desember 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya