KCIC Tambah 8 Perjalanan Whoosh di Libur Panjang Isra Mi'raj dan Imlek, Catat Jadwalnya

Kereta Cepat Whoosh (dok. KCIC)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Jakarta - PT KCIC menambah 8 perjalanan tambahan Kereta Cepat Whoosh, guna mengakomodir tingginya kebutuhan masyarakat di periode libur panjang Isra Mi'raj dan Imlek pada akhir pekan ini.

ITDC Umumkan Tiket MotoGP Mandalika 2024 Didiskon 50 Persen

General Manager (GM) Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa mengatakan, saat ini tiket kereta cepat whoosh dengan rute Halim-Tegalluar periode 8 Februari 2024, mayoritas sudah ludes terjual.

"Untuk perjalanan lainnya, okupansi penumpang berada di atas 70 persen. Angka ini pun terus bertambah mengingat penjualan tiket masih berlangsung," kata Eva dalam keterangannya, Rabu, 7 Februari 2024.

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

Kereta Cepat Jakarta Bandung di Stasiun Halim

Photo :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya

Dia mengatakan, dengan adanya penambahan 8 perjalanan ini, maka total perjalanan Whoosh menjadi 48 jadwal per hari. Untuk kuota perjalanan juga bertambah sebanyak 4.808, menjadi 28.848 kursi perhari untuk keberangkatan di periode tersebut. 

KCIC Minta Maaf Kecepatan Whoosh Dikurangi karena Hujan Deras

Eva memastikan, minat masyarakat untuk menggunakan Whoosh di momen libur nasional seperti ini memang sangat tinggi, yang ditunjukkan dengan jumlah pemesanan tiket yang melonjak.

"Penambahan jadwal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Hingga saat ini tiket untuk mayoritas jadwal Whoosh sudah terjual habis. Karena itu kami lakukan penambahan agar tingginya minat masyarakat ini bisa terakomodir," ujar Eva.

Dia menjelaskan, masyarakat yang ingin berangkat dan sempat kehabisan tiket, khususnya untuk perjalanan tanggal keberangkatan 8 Februari 2024, dapat segera melakukan pemesanan melalui channel resmi yang tersedia.

"Antara lain melalui aplikasi Whoosh, situs ticket.kcic.co.id, Ticket Vending Machine, dan Loket resmi di stasiun. Serta, aplikasi mitra seperti Access by KAI, Livin by Mandiri, BRImo, dan BNI Mobile Banking," ujarnya.

Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Peluncuran dan Pembukaan

Photo :
  • AP Photo/Achmad Ibrahim

Berikut jadwal perjalanan tambahan Whoosh untuk periode 8 Februari 2024 : 

- Rute Halim -Tegalluar : 08.20, 11.30, 14.32 dan 18.25 WIB. 

- Rute Tegalluar-Halim : 07.05, 13.30, 14.30 dan 18.00 WIB.

Sebagai informasi, para penumpang dapat memanfaatkan tiket perjalanan Whoosh untuk menikmati promo gratis, atau diskon liburan ke 12 destinasi wisata, kuliner, dan penginapan terbaik yang ada di sekitar stasiun Whoosh. Ke-12 destinasi wisata yang sudah bekerja sama dengan promo Free Entry itu diantaranya yakni Dusun Bambu, Farmhouse, Floating Market, The Great Asia Afrika, Tepi Danau, Tepi Kota Healing, The Lodge Maribaya & Fairy Garden Bandung, Dago Dream Park, dan Papa Dino.

Selain itu, ada juga sejumlah destinasi wisata kuliner yang menawarkan promo diskon hingga 20 persen menggunakan tiket Whoosh. Misalnya seperti Baker Street Resto cabang Cimandiri, beragam restoran The Lodge Maribaya & Fairy Garden Bandung, serta The Lodge Camp & Village dari Stasiun Bandung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya