Bangun Fondasi Ekonomi, Sri Mulyani Pesan ke Pegawai Tetap Investasi ke Pengetahuan

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara (dok. Kemenkeu)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Jakarta – Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, berpesan kepada para pegawai Kemenkeu, perihal pentingnya peningkatan potensi diri dalam meningkatkan fondasi ekonomi Indonesia. Dia menegaskan, tujuannya tak lain adalah untuk membangun fondasi ekonomi yang hebat.

Fortuner vs Pajero Sport Bekas, Pajak Tahunannya Murah Mana?

Hal itu diutarakannya di sela kunjungan kerja ke Wilayah Subang, Cirebon, Majalengka, dan Kuningan (Suciayumajakuning). Sri Mulyani menyempatkan berbincang dengan Pegawai Kementerian Keuangan Wilayah Suciayumajakuning, di Kantor Pajak Cirebon Satu.

"Kementerian Keuangan terus berinvestasi di bidang pengetahuan dan pengembangan potensi pegawai, untuk memperkuat pemahaman terhadap peran strategis APBN. Masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan untuk membangun fondasi ekonomi yang kuat," kata Sri Mulyani dikutip dalam keterangannya, Jumat, 9 Februari 2024.

Rupiah Melemah, Sri Mulyani Beberkan Mata Uang Negara-negara G20 Kondisinya Senasib

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati

Photo :
  • Dok Sri Mulyani

Menkeu menjelaskan, pengembangan pengetahuan dan potensi pegawai dapat mendorong peningkatan penerimaan pajak. Untuk itu, Wajib Pajak/Badan dan Orang Pribadi membutuhkan komunikasi yang baik dari para pegawai Kemenkeu.

Sri Mulyani Prediksi Ekonomi RI Kuartal I-2024 Tumbuh 5,17 Persen

Sri Mulyani juga berpesan kepada pegawai Kemenkeu di wilayah Suciayumajakuning, untuk terus menjaga semangat integritas dan profesionalisme dalam menghadapi tantangan kerja. Tujuannya yakni demi mewujudkan pajak yang kuat dan APBN yang sehat.

"APBN sebagai instrumen fiskal sangat diperlukan untuk membangun kesejahteraan masyarakat. Karenanya, diperlukan sinergi antarunit vertikal Kemenkeu untuk mewujudkan hal tersebut," ujarnya.

Diketahui, kunjungan kerja tersebut juga turut dihadiri oleh Wakil Menteri Keuangan, Suahasil Nazara, seluruh Pejabat Eselon I, dan jajaran Staf Ahli di Lingkungan Kementerian Keuangan.

Kehadiran Sri Mulyani di Kantor Pajak Cirebon Satu disambut hangat dengan pengalungan bunga oleh Kepala Kanwil DJP Jawa Barat II, dilanjutkan penulisan pesan kepada segenap pegawai Kementerian Keuangan. Seluruh kepala kantor pajak di wilayah Suciayumajakuning juga turut hadir dalam kesempatan ini.

Acara tersebut dilaksanakan secara hybrid. Peserta kegiatan berasal dari perwakilan unit vertikal Kementerian Keuangan di wilayah Suciayumajakuning serta disiarkan secara daring kepada seluruh pegawai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya