4 Bank Mau Buka Kantor di IKN: Mandiri, BRI, BNI, dan Kaltimtara

Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi OIKN, Agung Wicaksono
Sumber :
  • VIVA/Anisa Aulia

Jakarta – Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) akan melakukan groundbreaking kelima di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur pada 29 Februari hingga 1 Maret 2024.

BI Catat Penyaluran Kredit Baru Kuartal I-2024 Tumbuh Positif, Ada Tapinya

Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi OIKN, Agung Wicaksono mengatakan groudbreaking atau peletakan batu pertama ini merupakan yang pertama sejak Pemilihan Umum (Pemilu). Nantinya, groundbreaking akan dilakukan di Kawasan Inti Pusat Pemerintah (KIPP), yang melibatkan sektor perbankan

"Empat bank yang membangun di sana, yaitu Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BRI, dan Bank Kaltimtara sebagai tuan rumah dari Ibu Kota Nusantara," ujar Agung dalam media briefing Selasa, 27 Februari 2024.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Presiden Jokowi bersama para menteri kemah di IKN Nusantara

Photo :
  • Setkab

Agung menuturkan, pusat pelayanan perbankan ini akan diawali atau ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama antara OIKN dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), 

Sri Mulyani Ungkap Pembangunan IKN Sudah Sedot APBN Rp 4,3 Triliun

"Sehingga di IKN ini ditandai dimulainya pembangunan layanan perbankan," jelasnya.

Adapun pembangunan pusat pelayanan perbankan di kawasan inti ini dilakukan untuk mendukung aktivitas keuangan di IKN sebagai sektor utama bersama sektor smart city dan telekomunikasi. 

"Dukungan infrastruktur komunikasi dengan hadirnya Telkom, Telkom akan membangun Telkom Smart Office tapi juga menandai dengan dibangunnya infrastruktur pelayanan dasar telekomunikaisi, nantinya fiber optik dan juga berbagai infrastruktur lainnya," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya