IHSG Diprediksi Menguat Ditopang Laporan Kinerja Emiten

Ilustrasi IHSG.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

Jakarta – Indeks harga saham gabungan atau IHSG menguat 6 poin atau 0,09 persen di level 7.292, pada pembukaan perdagangan Rabu, 28 Februari 2024.

IHSG Dibayangi Koreksi Wajar, Intip Rekomendasi Saham Jelang Akhir Pekan

Chief Executive Officer (CEO) PT Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya, memprediksi bahwa IHSG berpotensi untuk kembali ke jalur uptrend jangka panjang pada perdagangan hari ini.

"Hari ini IHSG berpotensi kembali ke jalur uptrend jangka panjang," kata William dalam riset hariannya, Rabu, 28 Februari 2024.

Prudential Indonesia Bayarkan Klaim Asuransi 17 Triliun Selama 2023

Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG).

Photo :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Dia menjelaskan, pola pergerakan IHSG saat ini masih terlihat berada dalam rentang konsolidasi wajar, di tengah capital inflow yang masih tercatat secara year-to-date (ytd).

Suku Bunga BI Naik Diproyeksi Topang Penguatan IHSG, Cek Saham-saham Berpotensi Cuan

"Sedangkan laporan kinerja emiten yang mulai rilis, masih menjadi penopang pergerakan IHSG hingga saat ini," ujar William.

Selain itu, salah satu faktor sentimen juga berasal dari stabilnya kondisi perekonomian, yang terlihat dari data yang telah terlansir. Sehingga IHSG masih berpotensi untuk kembali pada jalur uptrend jangka panjangnya.

"IHSG diprediksi bergerak menguat di level 7.202-7.303," ujarnya.

Selain itu, ia juga memberikan sejumlah rekomendasi mengenai saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini, di antaranya yakni ASII, BBNI, BBCA, ICBP, JSMR, ITMG, CTRA, AKRA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya