Sri Mulyani Sebut Bakal Wariskan Anggaran Kuat dan Kredibel ke Menkeu Selanjutnya

Menkeu Sri Mulyani.
Sumber :
  • Instagram @smindrawati

Jakarta – Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati memastikan akan mewariskan anggaran yang kuat dan kredibel untuk pemerintahan baru pengganti Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Rupiah Melemah, Sri Mulyani Beberkan Mata Uang Negara-negara G20 Kondisinya Senasib

Sri Mulyani mengatakan, perlunya mewariskan anggaran yang kredibel kepada Pemerintahan yang baru akan membantu tercapainya janji-janji politik saat kampanye Pemilihan Umum (Pemilu).

"Dengan menghormati proses politik dan hasil yang diperoleh untuk pemerintah saat ini khususnya bagi menteri keuangan tentu saja kami bertanggung jawab, untuk memastikan bahwa kami akan memberikan atau meninggalkan warisan anggaran yang kuat yang kredibel yang baik," ujar Sri Mulyani dalam Mandiri Investment Forum 2024 di Hotel Fairmont, Jakarta, Selasa, 5 Maret 2024.

Sri Mulyani Prediksi Ekonomi RI Kuartal I-2024 Tumbuh 5,17 Persen

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam konferensi pers APBN Kita

Photo :
  • VIVA/Anisa Aulia

Dia menyebut, adanya transisi pemerintahan lama ke pemerintahan baru bukan merupakan yang pertama kali. Sehingga, dia meminta agar tidak perlu khawatir mengenai hal tersebut.

Sri Mulyani Proyeksi Ekonomi Global Tahun Ini Stagnan pada Level yang Rendah

"Ini bukan pertama kalinya Indonesia melakukan transisi seperti ini jadi saya tidak terlalu khawatir terkait dengan transisi. Selalu menarik apabila melihatnya dari sudut pandang berita namun, tugas yang sesungguhnya adalah agar kita semua mendapatkan kepastian tentang apa saja yang dianggap merupakan prioritas yang penting," jelasnya.

Dia melanjutkan, perekonomian Indonesia serta kebijakan fiskal merupakan kombinasi antara ambisi untuk terus menciptakan kemajuan atau mempercepat kemajuan yang sudah ditargetkan.

“Namun harus juga memastikan fondasinya akan tetap kuat dan kokoh, serta sehat,” imbuhnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya