Cara Bank Mega Syariah Genjot Perolehan Dana Murah 2024

Bank Mega Syariah.
Sumber :
  • Dokumentasi Bank Mega Syariah.

Jakarta Bank Mega Syariah mendorong masyarakat khususnya para nasabahnya dalam meningkatkan inklusi keuangan syariah di Indonesia. Layanan kepada nasabah pun ditingkatkan guna menongkrak perolehan dana murah atau CASA pada tahun ini. 

BI Catat Penyaluran Kredit Baru Kuartal I-2024 Tumbuh Positif, Ada Tapinya

Direktur Bisnis Bank Mega Syariah Rasmoro Pramono Aji menjabarkan, sepanjang tahun 2023, total jumlah rekening atau number of account (NoA) Bank Mega Syariah meningkat 10,45 persen dibandingkan dengan 2022.

“Posisi ini lebih tinggi dari pertumbuhan tabungan industri bank umum yang naik 8,2 persen pada September 2023 dari periode yang sama tahun sebelumnya,” ujar Rasmoro dikutip dari keterangannya, Selasa, 5 Maret 2024.

Laba Bersih Bank Jago Naik 24 Persen Kuartal I-2024, Intip Sumber Cuannya

Bank Mega

Photo :
  • vivanews/Andry Daud

Dia menjabarkan, sebanyak 97,22 persen nasabah Bank Mega Syariah memiliki produk tabungan dan tabungan haji menjadi salah satu produk yang paling digemari yaitu mencapai 70,61 persen dari total nasabah memiliki tabungan haji ini.

Bawa Kabar dari Tanah Suci, Peran Media Optimalkan Penyelenggaraan Ibadah Haji

“Dari sisi usia, pemilik tabungan Bank Mega Syariah didominasi oleh usia lebih dari 35 tahun dengan profil pekerjaan paling banyak antara lain wiraswasta, ibu rumah tangga (IRT) dan pegawai swasta,” tambahnya.

Untuk menggenjot perolehan CASA pada tahun ini Perseroan juga telah meluncurkan program Berkah Berlimpah Mega Syariah merupakan program berhadiah berbasis poin. Pemenangnya akan dipilih berdasarkan mekanisme pemilihan acak yang diperuntukkan bagi nasabah perorangan yang memiliki rekening baik tabungan atau giro dengan akad mudharabah (non program saving lock).S

“Setiap nasabah perlu mengumpulkan sejumlah poin berkah yang didapatkan dengan cara: pembukaan rekening baru, penambahan saldo, pembelian produk asuransi, pengajuan pembiayaan konsumer dan aktivasi Syariah Card. Setiap transaksi memiliki jumlah poin berkah yang berbeda,” tegasnya.

Ekonomi Syariah memiliki potensi yang besar

Photo :
  • vstory

Dia pun menyampaikan, program ini akan berlangsung selama periode 1 Januari 2024 hingga 31 Desember 2024. ”Dengan kepercayaan nasabah yang semakin meningkat, kami yakin dapat mempertahankan pertumbuhan positif di tahun 2024 ini,” ujarnya.

“Melalui program Berkah Berlimpah Mega Syariah ini, kami mengajak masyarakat Indonesia baik yang sudah menjadi nasabah atau yang belum untuk bersama-sama mengembangkan keuangan syariah di Indonesia,” Rasmoro menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya