IHSG Ditopang Rilis Cadangan Devisa, Cek Saham-saham Berpotensi Cuan

Pergerakan IHSG (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • VIVAnews/M Ali Wafa

Jakarta – IIndeks harga saham gabungan atau IHSG menguat 12 poin atau 0,17 persen di level 7.259, pada pembukaan perdagangan Rabu, 6 Maret 2024.

IHSG Dibayangi Koreksi Wajar, Intip Rekomendasi Saham Jelang Akhir Pekan

Chief Executive Officer (CEO) PT Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya, memprediksi bahwa IHSG berpotensi untuk bergerak sideways atau mendatar pada perdagangan hari ini.

"Hari ini IHSG berpotensi bergerak sideways," kata William dalam riset hariannya, Rabu, 6 Maret 2024.

Bumi Resources Minerals Bukukan Pendapatan US$46,63 Juta pada 2023

Dia menjelaskan, gelombang tekanan dalam pola gerak IHSG terlihat belum berakhir, dan support level terdekat kembali diuji kekuatannya.

IHSG.

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin
Prudential Indonesia Bayarkan Klaim Asuransi 17 Triliun Selama 2023

"Sedangkan jelang rilis data perekonomian cadangan devisa, yang disinyalir masih akan mencerminkan kondisi kestabilan ekonomi, hal tersebut diharapkan dapat membantu mendongkrak performa IHSG hingga beberapa waktu mendatang," ujar William.

Namun, lanjut William, di sisi lain, adanya sentimen negatif yang berasal dari pelemahan nilai tukar Rupiah serta fluktuasi harga komoditas, akan turut mempengaruhi pergerakan IHSG.

Ilustrasi papan IHSG

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

"IHSG diprediksi bergerak menguat di level 7.207-7.373," ujarnya.

Selain itu, Dia juga memberikan sejumlah rekomendasi mengenai saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini, di antaranya yakni BBCA, BBRI, TBIG, BBNI, ITMG, AKRA, UNVR, LSIP.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya