Bobby Nasution Klaim Harga Beras di Kota Medan Turun

Wali kota Medan Bobby Nasution.
Sumber :
  • B.S Putra/ VIVA.

Medan – Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution mengklaim harga kebutuhan bahan pokok, terkhusus beras mengalami penurunan. Hal itu berdasarkan hasil pemantauan dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Medan.

Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Butuh 6,7 Juta Ton Beras per Tahun

Ia mengatakan pihak Pemko Medan, akan terus melakukan pengendalian harga kebutuhan pokok. "Setiap hari ada tim kita, bukan dari sekarang tapi dari awal. Ada tim mengamati inflasi khusus pangan," kata Bobby kepada wartawan di Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu, 6 Maret 2024.

Harga beras melambung tinggi

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Daftar Harga Pangan 25 April 2024: Bawang Merah hingga Daging Sapi Naik

Suami Kahiyang Ayu itu, menjelaskan dari laporan diterima Bobby setiap hari. Tapi, pada hari ini, masih terdapat dua pasar tradisional di Kota Medan, harga beras masih tinggi.

Namun berdasarkan hal itu, menurut Bobby Nasution harga beras di Kota Medan, disimpulkan mengalami penurunan harga. Sehingga Pemko Medan terus menekan harga kebutuhan pokok ke harga normal.

Harga Eceran Tertinggi Beras Medium Dinaikkan Meski Panen Raya, Ini Rinciannya Per Wilayah

"Saya lihat ada beberapa pasar kita relatif turun. Ada dua pasar, agak sedikit tinggi dibandingkan pasar-pasar lain relatif turun. Dari tim saya sampaikan untuk dikontrol," jelas menantu Presiden RI, Joko Widodo itu.

Dalam pengendalian harga kebutuhan, Pemko Medan kerap melakukan operasi pasar, dengan melakukan pasar murah, langsung menyasar masyarakat di 21 Kecamatan di Kota Medan ini.

Hal itu, harga kebutuhan pokok dapat dikendalikan dengan baik dan masyarakat dapat membeli sembako dengan harga terjangkau.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya