Tambah Penerbangan ke Singapura, Bos Garuda: Konser Taylor Swift Dongkrak Penumpang hingga 30 %

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra.
Sumber :
  • VIVA/Anry Dhanniary

Jakarta – Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengakui, konser Taylor Swift di Singapura yang digelar 6 hari sejak 2 Maret 2024 lalu, telah membuat jumlah penumpang maskapainya melonjak hingga 30 persen.

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

Bahkan, umumnya para masyarakat Indonesia yang pergi ke Singapura untuk menyaksikan konser Taylor Swift tersebut, diakui Irfan telah membeli tiket pesawat untuk perjalanan pergi dan pulang sekaligus.

"Sekitar 30 persen (lonjakan penumpangnya). Taylor Swift itu banyak banget yang pergi (ke konsernya) lah. Karena kan isinya orang Indonesia juga di sana, dan itu untuk (pembelian tiket) pulang-pergi," kata Irfan dalam diskusi 'Potensi Penumpang Udara 2024' di kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Kamis, 7 Maret 2024.

Viral Seorang Pilot Lamar Pramugari di Dalam Sebuah Penerbangan

Dia menjelaskan, Jakarta sendiri telah menjadi daerah asal penerbangan berangkat terbanyakz untuk mendatangi Taylor Swift di Singapura. Bahkan, Irfan mengakui bahwa penerbangan dari Surabaya ke Singapura pun juga ikut meningkat.

Taylor Swift

Photo :
  • X @taylorswift13
INACA Tak Setuju Iuran Pariwisata Masuk Dalam Komponen Tiket Pesawat, Ini Alasannya

Guna memanfaatkan animo masyarakat untuk menonton konser Taylor Swift di Singapura tersebut, Irfan memastikan bahwa pihaknya akan menambah 1 penerbangan menuju Singapura.

Menurutnya, setiap event besar seperti konser dan olahraga memang cukup mampu menjadi magnet, dan momentum kenaikan penumpang dalam jumlah besar. 

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra

Photo :
  • Sherly (Tangerang)

"Faktanya, event olahraga dan konser itu memang gila, (jumlah penumpang) naik. Hebat sebenarnya, gue aja enggak ngerti lagunya," ujarnya.

Diketahui, konser Taylor Swift bertajuk 'Eras Tour' yang digelar selama 6 hari di Singapura, sudah dimulai dari hari Sabtu, 2 Maret 2024 hingga Sabtu, 9 Maret 2024 mendatang. Tak hanya Singapura, Taylor Swift nyatanya juga berencana untuk menggelar konser di berbagai negara lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya