Sri Mulyani dan Basuki Lantik Komisioner dan Deputi BP Tapera, Ini Daftarnya

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menkeu Sri Mulyani
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono resmi melantik komisioner dan deputi komisioner Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera). 

Rupiah Melemah, Sri Mulyani Beberkan Mata Uang Negara-negara G20 Kondisinya Senasib

Pelantikan itu berdasarkan hasil seleksi terbuka yang sesuai dengan Undang-undang Nomor 4 Tahun 2016, tentang Tabungan Perumahan Rakyat.

"Kemarin sore, saya bersama Pak @basuki_hadimuljono, Ibu @idafauziyahnu, dan Ibu @fridericawidyasari melantik Komisioner dan Deputi Komisioner @bp.tapera periode 2024-2029, berdasarkan hasil seleksi terbuka sesuai dengan UU Nomor 4 Tahun 2016 tentang Tabungan Perumahan Rakyat," ujar Sri Mulyani lewat Instagramnya @smindrawati Kamis, 14 Maret 2024.

Sri Mulyani Prediksi Ekonomi RI Kuartal I-2024 Tumbuh 5,17 Persen

Ilustrasi perumahan.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Bendahara Negara ini berharap, dengan dilantiknya komisioner dan deputi komisioner itu akan membangun kepercayaan di ekosistem pembangunan perumahan. 

Sri Mulyani Proyeksi Ekonomi Global Tahun Ini Stagnan pada Level yang Rendah

"Saya berharap Komisioner dan Deputi Komisioner masa jabatan 2024-2029 akan terus membangun trust dan confidence serta menguatkan sinergi dengan ekosistem pembangunan perumahan. Trust dan confidence dari stakeholder hanya bisa muncul melalui pengelolaan BP Tapera secara profesional," jelasnya. 

Dia mengingatkan, kepada komisioner dan deputi komisioner yang dilantik untuk menjalankan amanah dengan tanggung jawab, profesional, dan berintegritas. 

"Semoga anda semua dapat terus menjalankan amanah tersebut dengan penuh tanggung jawab, kompetensi dan profesionalisme yang apik, serta integritas yang tinggi. Teruslah belajar dari apa yang telah diletakkan jajaran komisioner dan deputi komisioner sebelumnya. Jalankan apa yang baik, koreksi apa yang kurang," imbuhnya. 

Berikut jajaran BP Tapera yang baru saja dilantik:

Komisioner: Heru Pudyo Nugroho
Deputi Komisioner:
- Bidang Pengerahan Dana Tapera: Sugiyarto
- Bidang Pemupukan Dana Tapera: Doddy Bursman
- Bidang Pemanfaatan Dana Tapera: Sid Herdi Kusuma
- Bidang Hukum dan Administrasi: Wilson Lie Simatupang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya