Genjot Kinerja Bisnis Digital, BTN Tingkatkan Layanan Mobile Banking

BTN Mobile.
Sumber :
  • Dokumentasi BTN.

Jakarta – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menegaskan komitmen untuk terus melakukan pemutakhiran fitur dari super Apps BTN Mobile. Hal itu ditegaskan sebagai bagian dari upaya transformasi digital BTN.

BI Catat Penyaluran Kredit Baru Kuartal I-2024 Tumbuh Positif, Ada Tapinya

Karenanya, Direktur Information Technology BTN Andi Nirwoto mengatakan, pada bulan Maret ini BTN Mobile akan merilis empat fitur terbaru, guna memberikan kemudahan tambahan bagi para nasabah BTN yang menggunakannya.

"Pertama yakni fitur proses pembukaan rekening baru via Super Apps BTN Mobile, di mana saja, dan kapan saja, tanpa perlu datang ke Kantor Cabang," kata Andi dalam keterangannya, Kamis, 14 Maret 2024.

Laba Bersih Bank Jago Naik 24 Persen Kuartal I-2024, Intip Sumber Cuannya

"Kedua adalah fitur Auto-Debit Transaksi Rutin Bulanan, serta fitur ketiga yakni penambahan layanan jasa kebutuhan harian pada fitur Lifestyle, yaitu Daily Cleaning dan Massage," ujarnya.

Super Apps BTN.

Photo :
  • Dokumentasi BTN.
IDSurvey: BUMN Perlu Adaptif Hadapi Gejolak Ekonomi yang Tidak Stabil

Dia menjelaskan, dengan adanya simplifikasi pembukaan rekening secara digital, kini nasabah dapat dengan mudah dan cepat melakukan proses pembukaan rekening baru via Super Apps BTN Mobile tersebut.

"Prosesnya pun lebih singkat karena verifikasi nasabah dilakukan dengan teknologi e-KYC Liveness," kata Andi.

Sementara pada e-KYC Liveness, proses verifikasi dilakukan sepenuhnya secara digital. Sehingga, proses on-boarding nasabah melalui Super Apps BTN Mobile dapat dilakukan dengan lebih seamless. Dengan pengimplementasian e-KYC Liveness, hal itu diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dan kepuasan nasabah, dalam menggunakan Super Apps BTN Mobile.

Proses ”KnowYour Customer” menggunakan metode Liveness adalah proses verifikasi nasabah melalui otentikasi biometrik, berupa pemindaian wajah nasabah dengan beberapa instruksi tertentu secara live atau langsung.

Proses ini menggantikan verifikasi secara manual ataupun melalui Video Call dengan CS Online, yang mengharuskan nasabah untuk menunjukkan dokumen fisik.

Sementara dengan fitur auto debit transaksi bulanan yaitu “Transaksi BulananKu”, nasabah akan dengan mudah melakukan transaksi pembayaran/pembelian secara terjadwal.

Aplikasi BTN.

Photo :
  • Dokumentasi BTN.

Fitur ini akan memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi rutin setiap bulan, seperti misalnya untuk pembayaran tagihan listrik, tagihan telepon, serta tagihan internet dan TV.

"Selain itu, Nasabah juga dapat melakukan beragam transaksi pembelian yang dijadwalkan secara harian maupun bulanan, khususnya untuk transaksi pembelian pulsa dan paket data, top up e-wallet, serta pembelian voucher elektronik. Seluruh fitur tersebut pun dilengkapi dengan laporan transaksi yang lengkap dan informatif," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya