Robert Kuok Orang Terkaya di Malaysia, Beli Mall di Singapura Seharga Rp6 Triliun

Miliarder Malaysia, Robert Kuok
Sumber :
  • AP News

Malaysia – Sebuah kabar menarik datang dari dunia bisnis Asia di mana Robert Kuok, seorang miliarder dan orang terkaya di Malaysia telah melakukan pembelian besar-besaran di Singapura

Singapura Siap Sambut Kembali Wisatawan! STB dan GDP Venture Perbarui Kemitraan

Robert Kuok dikabarkan membeli sebuah pusat perbelanjaan atau mal bernama Seletar Mall. Seletar Mall sendiri terletak di bagian timur laut Singapura dan ini bukan sekadar pusat perbelanjaan biasa. Berapa harga mal yang dibeli sang miliarder? Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Seletar Mall di Singapura

Photo :
  • Wwebsite The Seletar Mall
Kaleng Susu Isi 16 Kg Sabu dari Malaysia Masuk Indonesia Lewat Kaltara Digagalkan

Seletar Mall dibeli oleh Kuok dengan total harga US$412 juta atau sekitar Rp6,4 triliun, seperti dilansir dari The Edge Malaysia. Pembelian ini menandai langkah besar bagi Robert Kuok dan perusahaannya, Allgreen Properties.

Apa yang membuat pembelian ini begitu istimewa? Seletar Mall adalah salah satu properti yang disebut-sebut sebagai tujuan perbelanjaan utama di wilayah itu. Dengan luas 189.467 kaki persegi, pusat perbelanjaan ini melayani warga yang tinggal di daerah Sengkang dan Punggol di Singapura bagian timur laut.

Ternyata Ada 3 Tentara Wanita Malaysia yang Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

Robert Kuok, taipan Malaysia

Photo :
  • themalaysiainsider.com

Siapa saja yang terlibat dalam penjualan ini? Cuscaden Peak, sebuah perusahaan yang dimiliki bersama oleh Hotel Properties milik Ong Beng Seng dan perusahaan yang terkait dengan Temasek Holdings, menjual Seletar Mall kepada Allgreen. Partner lainnya adalah United Engineers, yang merupakan anak perusahaan dari perusahaan milik miliarder Tiongkok, Yanlord Land.

Sebelumnya, Paragon Real Estate Investment Trust (dulu dikenal sebagai SPH REIT) juga berminat untuk membeli properti ini, tapi mereka tidak melanjutkan rencana tersebut.

Selain memiliki penyewa besar seperti NTUC FairPrice, Haidilao, dan Uniqlo, properti ini sepenuhnya disewakan. Ini berarti Seletar Mall memiliki potensi penghasilan yang stabil bagi pemiliknya.

Bagi Robert Kuok dan Allgreen Properties, pembelian Seletar Mall adalah bagian dari strategi ekspansi mereka di Singapura. Selain Seletar Mall, mereka juga memiliki aset lain seperti kompleks Great World City dan Tanglin Mall.

Pembelian ini juga menandai keberhasilan bisnis Kuok, yang memiliki kekayaan bersih sebesar US$11.4 miliar atau Rp177 triliun. Meskipun berusia 100 tahun, dia masih menjadi salah satu figur terkemuka di dunia bisnis Asia. Dengan langkah-langkah seperti ini, Robert Kuok dan Allgreen Properties menegaskan posisinya di dunia bisnis dan memperluas pengaruh mereka di kawasan Asia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya