Mudik Lebaran 2024, Lion Air Grup Prediksi Kenaikan Penumpang 10-20 Persen

Co-founder of Lion Air, Rusdi Kirana
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang - Lion Air Grup memprediksi adanya peningkatan pergerakan baik itu penumpang dan penerbangan dalam periode mudik lebaran 2024.

Co-founder of Lion Air, Rusdi Kirana mengatakan, kenaikan akan terjadi sekitar 10 hingga 20 persen, baik itu dari sisi pergerakan penumpang ataupun penerbangan.

"Kalau menurut saya tidak terlalu tinggi (peningkatan), normal saja. Paling naik 10 persen yang mana faktor naiknya itu dari penumpang yang pulang kampung," katanya di Lion City Balaraja, Tangerang, Rabu, 20 Maret 2024.

Rusdi menjelaskan, tidak ada penanganan atau kesiapan khusus bagi pihaknya dalam periode mudik lebaran. Hal ini karena maskapai berlogo singa itu telah rutin menghadapi lonjakan arus mudik pada musim lebaran sebanyak 23 kali.

INACA Tak Setuju Iuran Pariwisata Masuk Dalam Komponen Tiket Pesawat, Ini Alasannya

Armada pesawat Lion Air

Photo :
  • ANTARA Foto/Muhammad Iqbal

"Kita tidak ada persiapan khusus, karena setiap hari pergerakan penerbangan kita bisa mencapai 1.300. Dan kita, sudah 23 kali menghadapi lebaran, jadi persiapan normal saja bukan sesuatu yang baru bagi kita. Untuk kesiapan armada dan SDM-nya tidak ada bedanya, karena apa yang kita lakukan di periode low atau high season sama standarnya, yaitu hanya bedanya jumlah penumpang lebih banyak sisanya sama, kita sudah biasa hadapi itu," ujarnya.

Dalam musim lebaran tahun ini pun, Lion Air Grup juga tengah mempersiapkan diskon harga bagi para penumpang yang akan diberikan mulai minggu kedua jelang hari raya Idul Fitri.

"Diskon tentu ada. Potongan harga kita berikan, mulai dari 10 sampai 30 persen, tergantung dengan frekuensi penerbangannya. Dan diskon yang kita berikan ini seperti Jakarta-Medan, itu ada 206 seat, kita berikan diskon setiap penerbangan sekitar 20 seat," ujarnya.

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

KCIC Minta Maaf Kecepatan Whoosh Dikurangi karena Hujan Deras
Sejumlah penumpang KM Bukit Raya yang masih bertahan di Pelabuhan Dwikora Pontianak, Kamis 25 April 2024 malam.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Ribuan Calon Penumpang KM Bukit Raya Gagal Berangkat ke Surabaya

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024