Mal Terbesar di Asia Tenggara Resmi Dibuka di Cikarang, Banyak Spot Instagramable

Grand opening AEON Mal Deltamas, Cikarang, Kabupaten Bekasi
Sumber :
  • Istimewa

Cikarang – AEON Mal Deltamas Cikarang, Kabupaten Bekasi, resmi dibuka pada Jumat 23 Maret 2024 pagi. Ini merupakan pusat perbelanjaan ke-5 AEON Mal Indonesia.

Trade Minister: No Need to Worry about Weakening of Rupiah

Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan RI, Isy Karim, turut meresmikan pembukaan AEON mal terbesar se-Asia Tenggara tersebut.

"Selamat atas pembukaan AEON Mal Deltamas, kami berharap mal ini tidak hanya memperkaya pilihan belanja bagi masyarakat, tapi juga mendorong pertumbuhan ekonomi nasional," ujar Isy Karim mewakili Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan yang berhalangan hadir pada grand opening AEON Deltamas.

Yandri Klaim Seluruh DPW dan DPD PAN Ingin Zulhas Kembali Ketua Umum

AEON Deltamas

Photo :
  • Istimewa

Karim menyampaikan bahwa pemerintah turut mendorong mal dengan luas 200 ribu meter persegi itu agar dapat meningkatkan kreativitas dan inovasi. Menurutnya, unsur dagang dan pariwisata harus dimiliki sebuah mal sebagai daya pikat.

Kondisi Mayat Perempuan Dalam Koper di Cikarang Bekasi: Kepala Remuk Bibir Pecah

"Kreativitas dan inovasi untuk memadukan unsur perdagangan dengan pariwisata dan ritel agar lebih menarik konsumen misalnya dengan menyediakan tempat makan yang bagus, inovasinya untuk tata letak denah yang berkesan, dan sebagainya," ujarnya.

Karim juga menyampaikan pesan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) dalam hal ini Kabupaten Bekasi untuk memberikan upaya yang lebih besar dalam membina UMKM di wilayah masing-masing, termasuk menyertakan UMKM di AEON Deltamas. Isy juga berharap pihak mal dapat memberikan kesempatan bagi UMKM lebih berkembang.

"Saya berharap AEON akan memberikan kesempatan yang lebih besar bagi pelaku UMKM untuk meningkatkan akses pemasaran dan penjualan, selain itu pusat perbelanjaan ini juga dapat menjadi sarana mendorong sinergitas antara pihak untuk mendukung pengembangan usaha di Kabupaten Bekasi," katanya.

Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan mengatakan, AEON Deltamas memberikan fasilitas untuk pelayanan publik hingga keberadaan UMKM Kabupaten Bekasi. Penyerapan tenaga kerja lokal pun mengutamakan warga Kabupaten Bekasi.

"Selamat atas pembukaan AEON Mal Deltamas, terima kasih telah memberikan kesempatan dalam memberikan fasilitas untuk pelayanan publik serta memfasilitasi keberadaan produk UMKM Kabupaten Bekasi," ucapnya.

Takashi Okada, Direktur Utama AEON Mal Deltamas, merasa gembira dapat membuka mal di Bekasi. Dengan resmi membuka AEON Deltamas, mereka menyediakan destinasi wisata baru bagi penduduk Kabupaten Bekasi dan sekitarnya.

"Dengan kehadiran mal ini di lokasi yang strategis, dikelilingi oleh area residensial, komersial, dan industrial, saya berharap mall ini dapat menjadi pelengkap dan tempat berkumpul bagi masyarakat untuk menghabiskan waktu bersama dengan orang terkasih," katanya.

Dengan menggabungkan konsep Nature, Future, Japanese dan Entertainment, AEON Detamas menawarkan berbagai hiburan dan pengalaman berbelanja yang menyenangkan dengan berbagai pilihan toko mulai dari fashion, hobby, food & baverage dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu AEON Deltamas juga menghadirkan berbagai spot unik dan instagramable yang cocok untuk genarasi muda saat ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya