Sri Mulyani Buka-bukaan Momen Dibujuk Susi Pudjiastusi Pulang ke RI

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengunggah foto lamanya dengan Susi Pudjiastuti
Sumber :
  • Instagram @smindrawati

Jakarta – Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati buka-bukaan mengenai bujukan dari Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti agar dirinya pulang kembali ke Indonesia untuk menjadi menteri keuangan pada Maret 2016. 

Rupiah Melemah, Sri Mulyani Beberkan Mata Uang Negara-negara G20 Kondisinya Senasib

Sri Mulyani mulanya menceritakan, momen saat dia dan Susi bertemu untuk pertama kali yakni di Tilden Washington DC, Amerika Serikat. Saat itu, keduanya menghadiri jamuan makan malam.

"Saya dan Bu @susipudjiastuti115 Susi Pudjiastuti berjumpa untuk pertama kali Di Tilden Washington DC, berfoto di depan lukisan karya Afandi. Delapan tahun telah lalui dijamu makan malam oleh Pak Sonny (Budi Bowoleksono) bersama rombongan wartawan senior negeri," kata Sri Mulyani lewat Instagramnya @smindrawati dikutip Senin, 25 Maret 2025.

Sri Mulyani Prediksi Ekonomi RI Kuartal I-2024 Tumbuh 5,17 Persen

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (kiri) berbincang dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani saat menjadi narasumber dalam dialog di Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta, Selasa (14/3/2017).

Photo :
  • ANTARA/Sigid Kurniawan

Pada pertemuan itu, Sri Mulyani mengatakan keduanya bercerita dengan sangat heboh, mulai dari tato yang dimiliki oleh Susi hingga masalah pekerjaan menenggelamkan kapal. 

Sri Mulyani Proyeksi Ekonomi Global Tahun Ini Stagnan pada Level yang Rendah

"Bu Susi yang saya baca di berita punya tato di kaki, bercerita heboh sekali tentang pekerjaan menjadi menteri tenggelamkan kapal ikan yang mencuri. Heran melihat cara belanja birokrasi, setuju banyak yang harus dibenahi," jelasnya.

Sri Mulyani mengatakan, saat pertemuan itu juga, dirinya juga dibujuk untuk kembali ke Indonesia untuk mengabdi kepada bangsa. Karena diketahui saat itu, Sri Mulyani masih menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia yang diampunya sejak 1 Juni 2010, hingga dia diminta oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengisi posisi menteri keuangan pada tahun 2016 menggantikan Bambang Brodjonegoro.

"Malam itu Bu Susi mengajak aku pulang kembali Indonesia menunggumu untuk mengabdi.. Aaaah Sungguh kenangan yang indah.. Kangen mendengar celotehan Bu Susi... Salam hangat kapan ketemu lagi," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya