Dukung Target Produksi KKP, Produsen Seafood Aruna Siap Perluas Pasar hingga Varian Produk

[dok. Aruna Indonesia]
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Jakarta – Produsen hidangan laut (seafood), Aruna Indonesia, menegaskan komitmen untuk menjadi perusahaan seafood terpercaya, serta berencana untuk memperluas pasar dengan menghadirkan beragam produk seafood yang diminati pasar global dan domestik.

Dharma Polimetal Tebar Dividen 2023 Rp 171,29 Miliar, 28 Persen dari Laba Bersih

Co-Founder dan Chief Executive Officer Aruna, Farid Naufal Aslam mengatakan, optimisme itu sejalan dengan fokus Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) untuk tahun 2024, yang menargetkan capaian produksi perikanan Indonesia sebesar 30,85 juta ton. Posisi itu meningkat dari tahun sebelumnya, yang sebesar 24,74 juta ton.

Farid berharap, dengan menghadirkan varian komoditas produk perikanan seperti tuna, kerapu, kakap, cephalopoda (squid, octopus, cuttlefish), daging kepiting rajungan, lobster, dan varian seafood lainnya, Aruna dapat turut berkontribusi dalam memenuhi target KKP tersebut.

Ngeri! Penampakan Angin Puting Beliung 'Hadang' Nelayan di Perairan Madura

Hidangan di restoran The Seafood Tower

Photo :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari

"Industri perikanan memiliki rantai pasok yang panjang, dengan beragam proses yang berbeda di dalamnya. Tanpa semangat kolaborasi dan kerja sama, tentu akan sulit untuk mewujudkan proses bisnis yang berkelanjutan," kata Farid dalam keterangannya, Senin, 25 Maret 2024.

Asia Tenggara Bisa Jadi Pemimpin Industri Kripto Dunia, Begini Penjelasannya

Dengan menjadi pelopor dalam transformasi atau mendisrupsi rantai pasok industri perikanan di Indonesia melalui inovasi dan teknologi, Aruna Indonesia kini merayakan ulang tahunnya yang ke-8 dengan mengusung tema 'Kekuatan dalam Kebersamaan'.

Uniknya, pada pelaksanaan ulang tahun kali ini Aruna tidak hanya melibatkan Nakama (sebutan bagi karyawan Aruna) saja, tetapi juga mitra strategis, nelayan, dan masyarakat pesisir di berbagai daerah di Indonesia. Dengan ini, Aruna menegaskan tekadnya dalam menciptakan prestasi baru, melalui kekuatan dan semangat kolaborasi.

Kementerian Kelautan dan Perikanan / KKP

Photo :
  • vivanews/Andry Daud

Hal itu diwujudkan antara lain melalui berbagai acara bersama Nelayan Aruna dan masyarakat pesisir, seperti misalnya dengan mengundang nelayan terpilih untuk mengunjungi kantor pusat Aruna di Jakarta dan mengadakan acara syukuran serta buka puasa bersama.

Farid menyampaikan, komunitas nelayan telah menjadi bagian dari Aruna sejak didirikan delapan tahun yang lalu, yang hadir untuk membina dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir.

"Selamat ulang tahun yang ke-8 untuk semua Aruna kita semua. Dengan kekuatan dalam kebersamaan, mari kita terus berlayar dan menjadikan laut sebagai sumber penghidupan yang lebih baik untuk semua," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya