Telkom Targetkan 100 Ribu UMKM Masuk ke Ekosistem Digital PaDi pada 2024

EVP Digital and Business Telkom, Komang Budi Aryasa
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anisa Aulia

Jakarta – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk alias Telkom pada 2024 menargetkan sebanyak 100 ribu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), masuk ke dalam platform besutanya, yakni PaDi. 

Ninja Xpress: Pengiriman Paket Melonjak 20 Persen saat Ramadhan 2024

EVP Digital and Business Telkom, Komang Budi Aryasa mengatakan, platform PaDi merupakan marketplace yang berkomitmen mendukung UMKM untuk memperluas pasarnya dengan menjangkau segmen Business to Business (B2B).

"Di 2024 ini, kita akan ada penambahan sekitar 100 ribu lagi untuk bisa UMKM gabung," kata Budi dalam acara Investortrust UMKM Connect 2024 di Hotel Aryaduta, Jakarta, Selasa, 26 Maret 2024.

BRI Targetkan Pengguna BRImo Tembus 36 Juta di Akhir 2024

Dia menjelaskan, melalui platform ini perusahaan BUMN akan memberikan kesempatan kepada UMKM untuk melakukan sharing market.

Ilustrasi UMKM.

Photo :
  • Pixabay
Volume Transaksi BRImo Capai Rp 1.251 Triliun di Kuartal I-2024

Budi mengatakan, di segmen B2B saat ini PaDi telah menjadi platform transaksi bagi 1 juta produk. Dalam hal ini terdiri dari 40 ribu layanan yang ada di dalamnya.

"Nah ini di B2B marketplace hari ini sudah ada sekitar 1 juta produk, kemudian ada 40 ribu layanan tidak termasuk produk-produk yang kita display," jelasnya.

Ilustrasi UMKM.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah

Dia menambahkan, sejak diluncurkan pada 2020 lalu, hingga saat ini sudah ada 100 ribu UMKM yang ada di platform PaDi, dengan berbagai macam transaksi produk. 

"Ada sekitar 100 ribu UKM yang sudah bergabung paling banyak biasanya transaksinya ada pakaian, seragam, alat tulis kantor," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya