Baznas Sediakan Layanan Kesehatan di Sekolah Informal Pemulung

Baznas dan Akulaku Lakukan Kegiatan Berbagi (Doc: Istimewa)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

Jakarta – Dalam menyambut bulan suci Ramadan, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bersama Akulaku Group, PT Akulaku Finance Indonesia, menggelar layanan kesehatan dan hidangan berbuka puasa kepada kaum dhuafa dan kaum yang membutuhkan. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Sekolah Kami.

Jangan Ragu Masukkan Anak ke PAUD Bun, Ini 5 Manfaat Pentingnya

Sekolah Kami merupakan sebuah kelompok belajar informal bagi anak-anak pemulung dan kaum dhuafa, yang terletak di kawasan tempat tinggal komunitas pemulung Kota Bekasi, Jawa Barat.

Sekolah Kami juga memberikan dukungan pemberdayaan dan pembelajaran bagi anak-anak dari keluarga pemulung di sekitar, dengan memberikan akses pembelajaran dari relawan pengajar.

Viral di Media Sosial Tawuran Brutal Antar Pelajar, 3 Pelaku Terancam Hukuman Penjara 10 Tahun

Presiden Direktur PT Akulaku Finance Indonesia, Efrinal Sinaga berharap agar kegiatan yang digulirkan bersama Baznas dapat memberikan manfaat nyata bagi yang membutuhkan.

"Kami di Akulaku sangat bangga bisa menjadi bagian dari upaya bersama dengan Baznas RI untuk membantu mereka yang membutuhkan. Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi lebih banyak pihak untuk berbagi kebaikan di Bulan Suci Ramadan, untuk membantu yang membutuhkan," ujarnya pada wartawan Jumat, 29 Maret 2024.

Budi Waseso dan Kwarda Pramuka Se-Indonesia Minta Nadiem Revisi Permendikbud No 12

Baznas dan Akulaku Lakukan Kegiatan Berbagi (Doc: Istimewa)

Photo :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

Kepala Divisi Pengumpulan Badan BAZNAS RI, Argo Sayoto juga menegaskan bahwa kegiatan ini memberikan langkah nyata dalam berbagi kebaikan bagi masyarakat yang membutuhkan, khususnya dalam memastikan akses pendidikan dan kesehatan yang layak bagi anak-anak dari golongan yang kurang mampu.

"Semoga kegiatan ini dapat terus menginspirasi lebih banyak pihak agar dapat terlibat aktif dalam berbagi kebaikan," ucapnya.

Penyelenggaraan kegiatan ini menjadi bukti nyata perusahaan pembiayaan itu untuk menjalankan tanggung jawab sosial perusahaan, dan untuk berkontribusi meningkatkan kualitas hidup masyarakat di bulan suci Ramadan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya