Bank Indonesia Salurkan Beasiswa untuk 305 Penerima Program GenBi 2024

Bank Indonesia kembali menyalurkan beasiswa kepada 305 penerima program Generasi Baru Indonesia 2024.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Maha Liarosh (Bali)

Bali – Bank Indonesia (BI) kembali menyalurkan beasiswa kepada 305 penerima program Generasi Baru Indonesia (GenBI) 2024. Penerima beasiswa GenBI terdiri dari 275 mahasiswa dan 30 siswa SMK.

Pj Gubernur Kaltim Dikukuhkan menjadi Profesor Kehormatan Unissula Semarang

Beasiswa akan disalurkan dalam dua tahap yaitu sebesar Rp1.000.000 per bulan kepada mahasiswa selama 12 bulan dan Rp750.000 per bulan selama 12 bulan kepada para siswa SMK.

Penyerahan Beasiswa Bank Indonesia dan Jumpa Perdana GenBI 2024 digelar di Kantor Perwakilan BI Provinsi Bali, Selasa, 2 April 2024 malam. 

Daftar Deretan Kampus Besar di Amerika Serikat yang Demo Dukung Palestina

Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra yang hadir dalam kegiatan itu mengatakan, secara konkret, Bank Indonesia (BI) Perwakilan Bali dalam membangun sumber daya manusia di Bali.

Bank Indonesia kembali menyalurkan beasiswa kepada 305 penerima program Generasi Baru Indonesia 2024.

Photo :
  • VIVA.co.id/Maha Liarosh (Bali)
BI Catat Modal Asing Kabur dari RI Pekan Keempat April Capai Rp 2,47 Triliun

"Tidak hanya dalam bidang ekonomi saja tapi juga memberi perhatian besar bagi dunia pendidikan dan memberi penjaminan kepada para penerima bisa melanjutkan pendidikan mereka," kata Dewa Indra.

Menurutnya, sektor pendidikan faktor penting dalam membangun sumber daya manusia yang berkualitas dan mampu bersaing. Kepada penerima beasiswa, Sekda berharap, dapat memanfaatkan program tersebut dengan sebaik-baiknya.

"Kalian yang memperoleh beasiswa maka pergunakan beasiswa ini sebaik-baiknya agar kalian sukses," jelasnya.

Hadir dalam kegiatan itu, anggota Komisi XI DPR/RI I Gusti Agung Rai Wirajaya, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Erwin Soeriadimadja serta para Rektor/perwakilannya dari Universitas Udayana, Universitas Warmadewa, Universitas

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya