Tol Bocimi Longsor, Waskita Toll Road Sebut Hujan Lebat jadi Penyebabnya

Tol Bocimi longsor, satu mobil terperosok ke jurang
Sumber :
  • Antara

Jakarta - KM 64 Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) dari arah Jakarta menuju Sukabumi longsor pada Rabu, 3 April 2024 malam. Kejadian ini berdampak pada lajur 1 mainroad jalan Tol Bocimi.

KCIC Minta Maaf Kecepatan Whoosh Dikurangi karena Hujan Deras

PT Waskita Toll Road angkat bicara mengenai peristiwa ini. Menurutnya, longsor ini terjadi imbas curah hujan yang tinggi di sekitar lokasi.

"Diduga longsor terjadi karena gerusan air akibat curah hujan yang lebat di sekitar lokasi," bunyi keterangan Corporate Secretary PT Waskita Toll Road seperti yang diterima VIVA, 3 April 2024.

Bangunan Sekolah di Kolaka Roboh Ditimpa Tanah Longsor, 2 Ruang Kelas Porak-Poranda

Ilustrasi longsor

Photo :
  • ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho

Saat ini, Manajemen PT Waskita Karya (Persero) Tbk dan PT Waskita Toll Road sedang melakukan peninjauan lokasi untuk memastikan penanganan dan melihat kondisi keseluruhan ruas tol Bocimi. 

Hujan Sedang hingga Lebat Diperkirakan Guyur Sejumlah Daerah pada Hari Ini

Di sisi lain, PT Trans Jabar Tol selaku pemilik konsesi jalan Tol Bocimi tengah melakukan pengamanan di lokasi kejadian dan melakukan pengalihan lalu lintas di sekitar lokasi kejadian. 

"Kendaraan dari arah Ciawi menuju Parungkuda dialihkan keluar di Cigombong. Adapun akses dari arah Parungkuda menuju Ciawi ditutup sementara guna menghindari potensi longsor tambahan," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya