Antusiasme Mudik Tinggi, Luhut Sebut Mudik Paling Meriah Sepanjang Sejarah!

[dok. Instagram @luhut.pandjaitan]
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengaku terkejut dengan tingginya antusiasme masyarakat dalam menghadapi musim mudik Lebaran tahun 2024.

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

"Luar Biasa. Satu kata yang menggambarkan aktivitas mudik Lebaran tahun 2024 ini," kata Luhut dalam unggahan di Instagram pribadinya, @luhut.pandjaitan, Jumat, 5 April 2024.

Dia mengatakan, ini adalah mudik paling meriah sepanjang sejarah mengingat hasil survei Badan Kebijakan Transportasi (BKT) Kementerian Perhubungan yang memperkirakan bahwa jumlah pemudik akan mencapai 193,6 juta orang atau naik 34 persen dari tahun sebelumnya.

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

(Ilustrasi) Kendaraan pemudik memadati pintu gerbang tol Cipali, Palimanan, Cirebon

Photo :
  • ANTARA FOTO/Dedhez Anggara

"Sebagai fasilitator tradisi turun temurun ini, pemerintah telah mempersiapkan berbagai strategi dan fasilitas agar aktivitas pemudik menjadi aman dan nyaman selama di perjalanan menuju kampung halaman sampai kembali ke tempat masing-masing," ujar Luhut.

Musim Mudik Lebaran 2024, TPI Imigrasi Soetta Catat Pergerakan Penumpang Naik 10 Persen

Dia meyakini, kelancaran arus mudik ini dapat tercapai dengan aksi kolaboratif antara fasilitator dan peserta. Karenanya, Luhut pun mengimbau kepada seluruh peserta mudik tahun ini untuk berhati-hati dalam berkendara.

Dia pun mengajak para pemudik untuk saling jaga dan peduli satu sama lain, selama berada di perjalanan mudik tersebut.

"Semoga segala yang diupayakan oleh para pemudik bisa kembali menjadi semangat dan dampak positif untuk kebaikan bersama seluruh masyarakat Indonesia," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya