Akses Tol ke Stasiun Kereta Cepat Whoosh Halim Mulai Dibuka Hari Ini

Akses tol menuju stasiun kereta cepat
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Jakarta - PT Jasa Marga (Persero) Tbk mengoperasikan akses masuk dan keluar Stasiun Kereta Cepat Whoosh Halim, di Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 01+842 arah Cikampek mulai hari ini, Sabtu, 6 April 2024.

Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

Keputusan itu menindaklanjuti surat Kepala Badan Pengatur Jalan Tol Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) No. BM 0702-TI/240 tanggal 5 April 2024. 

"Jadwal operasional akses masuk dan keluar itu pada pukul 06.00 sampai 22.00 WIB, menyesuaikan dengan jadwal Kereta Cepat Whoosh," kata Senior General Manager Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division Widiyatmiko Nursejati dalam keterangannya, Sabtu, 6 April 2024.

KCIC Minta Maaf Kecepatan Whoosh Dikurangi karena Hujan Deras

Kereta Cepat Whoosh (dok. KCIC)

Photo :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Dia menjelaskan, pengguna jalan yang menuju Stasiun Kereta Cepat Whoosh Halim atau menuju Jalan D.I. Panjaitan, akan melakukan transaksi di Gerbang Tol (GT) Halim 3 dengan tarif Wilayah I Jalan Tol Jakarta-Cikampek sebesar Rp 5.500, untuk kendaraan Golongan I.

Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS

"Akses masuk dan keluar ini hanya bisa dilewati oleh kendaraan kecil dan bus, tidak untuk kendaraan besar/kendaraan angkutan barang," ujarnya.

Widiyatmiko menjelaskan, hal ini merupakan upaya peningkatan pelayanan selama arus mudik dan arus balik mudik Lebaran 2024, serta mempermudah akses masyarakat yang ingin menuju Stasiun Kereta Cepat Whoosh Halim langsung melalui jalan tol.

"Jasa Marga akan mengoperasikan dua gardu di GT Halim 3, yang akan membantu melayani kendaraan yang masuk dan keluar Stasiun Kereta Cepat Whoosh Halim melalui Jalan Tol Jakarta-Cikampek," ujarnya.

Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Peluncuran dan Pembukaan

Photo :
  • AP Photo/Achmad Ibrahim

Data PT KCIC menunjukkan, jumlah rata-rata kendaraan yang mengakses stasiun tersebut mencapai 3.500 kendaraan pada akhir pekan, dan 4.000 kendaraan pada hari kerja.

Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Peluncuran dan Pembukaan

Photo :
  • AP Photo/Achmad Ibrahim

Pemantuan dan evaluasi pembukaan akses tol ke Stasiun Kereta Cepat Whoosh Halim ini akan terus dilakukan oleh Jasa Marga, PT KCIC, Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan, dan Kepolisian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya