5 Negara Bagian dengan Cadangan Minyak Terbesar di AS

Ilustrasi kilang minyak
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Amerika Serikat telah lama menjadi salah satu pemain utama dalam industri minyak dunia. Seiring dengan meningkatnya permintaan energi global, negara ini terus mengeksploitasi sumber daya minyaknya sendiri untuk memenuhi kebutuhan internal dan juga untuk ekspor. 

AS Kirim 25 Ribu Makanan Siap Saji ke Jalur Gaza Melalui Udara

Di dalam AS, terdapat beberapa negara bagian yang menjadi pusat produksi minyak utama, dengan beberapa di antaranya memiliki cadangan minyak yang luar biasa besar. Ini lima negara bagian yang memiliki cadangan minyak terbesar di AS, dikutip dari Insider Monkey.

5. Oklahoma – Total Cadangan Minyak Terbukti tahun 2021: 1,739 miliar barel

Bumi Resources Masuk 7 Perusahaan Wajib Pajak Terbaik versi DJP Kemenkeu

Ketika Oklahoma menjadi negara bagian pada tahun 1907, Oklahoma merupakan produsen minyak mentah terbesar di negara tersebut. Cadangan minyak Negara Bagian Sooner terletak dalam cadangan besar yang disebut Wilayah Benua Tengah, sebuah wilayah yang juga meliputi Kansas, Texas, Arkansas, Louisiana, dan New Mexico.

Industri minyak dan gas alam Oklahoma sejauh ini merupakan pembayar pajak terbesar di negara bagian tersebut, dan selama dekade terakhir, sekitar $2,1 miliar dana telah dialokasikan hanya untuk pendidikan rata-rata lebih dari 200 juta setiap tahunnya.

Sri Mulyani Ungkap APBN Surplus Rp 8,1 Triliun hingga Maret 2024

4. Alaska – Total Cadangan Minyak Terbukti tahun 2021: 3,179 miliar barel

Industri minyak dan gas mendukung hampir 70.000 lapangan kerja di Alaska, angka yang dapat tumbuh lebih jauh lagi karena industri ini memperkirakan akan menginvestasikan $14 miliar lagi dalam berbagai proyek dalam lima tahun ke depan.

Namun, pada bulan September 2023, Gedung Putih membatalkan sewa minyak kontroversial di suaka margasatwa Alaska yang diberikan pada hari-hari terakhir pemerintahan Trump sebagai bagian dari upaya luas untuk membatasi pengeboran di Arktik. Pembatalan proyek ini terjadi ketika pemerintahan Presiden Joe Biden berupaya meningkatkan kredibilitas lingkungannya dalam menghadapi kritik atas dukungannya terhadap proyek bahan bakar fosil.

Cadangan Minyak Nasional Alaska adalah area seluas 23 juta hektar di Lereng Utara negara bagian tersebut, yang dikhususkan sebagai pasokan minyak darurat untuk Angkatan Laut AS pada tahun 1923. Ladang Minyak Teluk Prudhoe di wilayah tersebut adalah salah satu Ladang Minyak Terbesar di AS.

3. Dakota Utara – Total Cadangan Minyak Terbukti tahun 2021: 4,361 miliar barel

Ilustrasi gudang penyimpanan minyak goreng

Photo :
  • VIVA/Syarifuddin Nasution

Dakota Utara memiliki sekitar 10,6% dari total cadangan minyak di Amerika dan industri minyak dan gas di negara bagian tersebut tetap menjadi pusat perekonomiannya, menyumbang lebih dari $42,6 miliar dalam volume bisnis kotor, hampir 50.000 lapangan kerja, dan $3,8 miliar dalam bentuk pajak negara bagian dan lokal. pendapatan pada tahun 2021. Formasi Bakken di ND bagian barat merupakan salah satu simpanan minyak dan gas alam terbesar di Amerika Serikat.

2. New Mexico Baru – Total Cadangan Minyak Terbukti tahun 2021: 4,909 miliar barel

Produksi minyak tahunan di New Mexico meningkat lebih dari dua kali lipat selama lima tahun terakhir, dan pada tahun 2022, negara bagian tersebut menyumbang lebih dari 13% total produksi minyak mentah AS dan 6% dari total penarikan kotor gas alam di negara tersebut.

Cekungan Permian, yang membentang di tenggara New Mexico dan sebagian Texas barat, merupakan wilayah penghasil minyak serpih paling produktif di Amerika Serikat. New Mexico termasuk di antara 3 Negara Bagian Teratas dengan Cadangan Minyak Terbesar.

1. Texas – Total Cadangan Minyak Terbukti tahun 2021: 18,62 miliar barel

Minyak goreng. (ilustrasi)

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

Industri minyak dan gas di Lone Star State membayar pajak negara bagian dan lokal sebesar $26,3 miliar pada tahun 2023, $1,5 miliar lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya, sebagian disebabkan oleh rekor produksi tahun lalu.

Total cadangan terbukti minyak mentah dan kondensat sewa di Texas meningkat sebesar 12%, atau 1,9 miliar barel, pada tahun 2021. Terletak di Texas Selatan, Eagle Ford Shale adalah salah satu ladang minyak nonkonvensional terbesar di Amerika Serikat. Berkantor pusat di Houston, raksasa minyak ConocoPhillips adalah salah satu perusahaan yang memiliki cadangan minyak terbanyak di Amerika.

Texas juga merupakan negara bagian dengan kilang minyak terbanyak dan menyumbang sepertiga dari total kapasitas penyulingan negara tersebut. Sebanyak 32 kilang minyak di negara bagian ini memproses total 5,9 juta barel per hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya