Mendag Jamin Harga Terigu Takkan Naik

Pekerja Mengaduk Tepung Sebelum Direndam Dua Hari
Sumber :
  • VIVAnews/Adrozen Ahmad

VIVAnews - Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu menjamin harga tepung terigu tidak akan naik hingga lebaran. Setelah itu, harga akan tergantung pada harga gandum yang diperkirakan akan fluktuatif.
 
"Ini sudah menjadi komitmen asosiasi tepung terigu Indonesia yang tidak akan menaikkan harga sampai Lebaran," kata Menteri Perdagangan di Kantor Menko Perekonomian, Jakarta, Kamis 12 Agustus 2010.
 
Pengusaha tepung terigu mengatakan, mereka telah menyediakan stok jauh-jauh hari sebelum perkiraan permintaan tepung terigu akan meningkat pada Lebaran tahun ini. "Bahkan ada yang sampai tiga bulan sebelumnya," ujar dia.
 
Kewaspadaan terhadap harga gandum ini diantisipasi oleh tim stabilisasi harga pangan, karena adanya fluktuasi suplai gandum dunia internasional yang terganggu.
 
Mari mengatakan, dalam enam bulan ke depan, harga gandum diperkirakan terpengaruh akibat gelombang panas yang mendera Rusia pada awal Agustus. Tak hanya gandum, jagung dan kedelai sebagai komoditas substitusi gandum, serta minyak sawit mentah (CPO) juga diperkirakan ikut terkatrol naik. "Harga palm oil juga akan ikut tertarik," katanya. (hs)

Inspirasi Membantu Sesama
Timnas Indonesia U-23

Prediksi Piala Asia U-23: Yordania vs Timnas Indonesia

Duel Yordania vs Timnas Indonesia dalam lanjutan Piala Asia U-23 Grup A matchday ketiga di Stadion Abdullah Bin Nasser, Minggu 21 April 2024, pukul 22.30 WIB.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024