SBY Janjikan Buka 10,7 Juta Lapangan Kerja

Bursa Kerja di Senayan
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menargetkan ekonomi Indonesia akan tumbuh mencapai 7-7,7 persen pada akhir tahun masa pemerintahannya.

"Ini untuk dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat, ekonomi Indonesia harus tumbuh lebih tinggi," ujar Presiden dalam pidato kenegaraan memperingati 65 tahun Kemerdekaan Indonesia di hadapan DPR dan DPD di Jakarta, Senin, 16 Agustus 2010. 

Menurut Presiden, dengan perencanaan yang matang dan pelaksanaan yang tepat, pemerintah optimistis dapat mencapai target itu. 

Salah satu cara yang akan ditempuh adalah meningkatkan investasi, baik investasi lokal maupun investasi asing. Pemerintah ingin memberi jaminan kepada para investor untuk memperoleh kemudahan.

"Kita harus memastikan, bahwa investasi itu dapat menggerakkan perekonomian nasional yang mampu menyejahterakan rakyat," katanya.

Dengan percepatan laju pertumbuhan ekonomi ini, Presiden berharap mampu memperluas lapangan kerja, dan menurunkan tingkat pengangguran. "Dalam empat tahun ke depan, kita menargetkan 10,7 juta lapangan kerja baru, serta  menurunkan tingkat kemiskinan  menjadi sekitar 8-10 persen pada akhir 2014." 

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi

Tepuk tangan hadirin pun membahana mendengar janji dan harapan presiden SBY tersebut.

Ilustrasi simbol bendera PDIP saat Peringatan puncak Bulan Bung Karno 2023 di GBK

PDIP Bisa jadi Oposisi, Bantu Pemerintah Mengkoreksi Bukan Saling Berhadapan

Sikap politik PDIP yang saat ini ditunggu-tunggu, apakah memilih menjadi oposisi dari pemerintahan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, atau ikut masuk di dalamnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024