SBY Rumuskan Agenda Konkret Ekonomi di Bogor

Rapat kabinet terbatas
Sumber :
  • Antara/Widodo S. Jusuf

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menggelar rapat terbatas bidang Ekonomi. Dalam setahun kepemimpinannya, Presiden SBY secara khusus mengagendakan perumusan agenda konkret ekonomi kabinetnya pada rapat hari ini.

Dalam rapat ini hadir semua menteri bidang perekonomian. Selain itu, hadir juga Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution, Kepala Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) Kuntoro Mangkusubroto, dan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo.

Rapat, kata SBY, akan menyusun agenda ekonomi secara lebih konkret. "Agendanya jelas, timeline-nya jelas. Kalau menyangkut investasi, investasi di bidang apa harus jelas," ucap SBY saat memimpin rapat di Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis 30 Desember 2010.

SBY mengatakan agenda tidak hanya menyusun agenda konkret bidang ekonomi dalam sisa empat tahun Pemerintahan Kabinet Indonesia Bersatu jilid II. "Utamanya menuntaskan secara nyata perekonomian kita 5 - 10 tahun mendatang," kata SBY.

Adapun rapat ini akan dibagi dalam tiga sesi. Pertama, rapat akan mendiskusikan cara Pemerintah mencapai pertumbuhan ekonomi 7 - 8 persen dan mencapai Produk Domestik Bruto US$1 triliun.

Sesi sore hari, rapat secara khusus akan membahas kawasan megapolitan DKI Jakarta dan sekitarnya.

Kemudian, sesi terakhir pada malam hari, Pemerintah akan merumuskan agenda ekonomi 2011. "Untuk setahun ke depan pada 2011," tutur SBY. (umi)

Lawan Korea Selatan, Shin Tae-yong Berani Pertaruhkan Nasionalisme demi Timnas Indonesia U-23
BYD Sea Lion 07

Mobil Listrik Baru BYD Bakal Rilis, Pakai Nama Singa Laut

Pabrikan asal China, Build Your Dreams (BYD) merilis foto-foto interior resmi dari mobil listrik Sea Lion 07, sebuah SUV yang dikabarkan bakal bersaing dengan Tesla model

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024