Menkeu Tak Komentari Pergantian Dirjen Pajak

Agus Martowardojo, Dirut Bank Mandiri
Sumber :
  • bankmandiri.co.id

VIVAnews - Kementerian Keuangan akan melakukan sejumlah perombakan eselon I, hari ini, Jumat, 21 Januari 2011. Beberapa posisi jabatan eselon I akan diisi nama-nama lama atau pejabat eselon II yang dipromosikan.

Namun hingga saat ini masih simpang siur mengenai pergantian Direktur Jenderal Pajak. Menteri Keuangan Agus Martowardojo pun tidak mau mengungkapkan mengenai pergantian Dirjen Pajak.

"Apa sih. Tidak ada apa-apa," kata Agus usai Sidang Kabinet Paripurna di Kantor Presiden, Kamis, 20 Januari 2011, malam.

Saat ini, beredar pula nama Fuad Rahmany yang dikabarkan akan dilantik menjadi Dirjen Pajak. Namun Menkeu masih tidak mau komentar mengenai kabar tersebut.

"Tidak ada yang bicara kayak begitu. Besok (Jumat) itu memang undangan untuk acara pelantikan, tapi siapa yang dilantik saya belum bisa sebutkan," jawab Menkeu.

Dalam perombakan eselon I Kemenkeu, Bambang Permadi Brodjonegoro dikabarkan akan dilantik menjadi Kepala Badan Kebijakan Fiskal. Sedangkan Herry Purnomo akan dilantik sebagai Direktur Jenderal Anggaran.

Selain itu Marwanto kabarnya akan dilantik menjadi Dirjen Perimbangan Keuangan. Saat ini Marwanto menjabat Direktur Eksekutif Asian Development Bank di Filipina.

Sedangkan ada dua pejabat eselon II yang akan dipromosikan ke posisi eselon I. Mereka adalah Sonny Loho sebagai Inspektur Jenderal Kemenkeu dan Kamil Soeib sebagai Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan Kemenkeu.

5 Fakta Mengerikan Timnas Indonesia Usai Singkirkan Korea Selatan di Piala Asia U-23
Gedung Kampus UNU Gorontalo. (Foto: UNU Gorontalo).

Rektor UNU Gorontalo Resmi Dilaporkan Polisi atas Kasus Dugaan Pelecehan Seksual

Kasus dugaan pelecehan yang dilakukan rektor Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Gorontalo, Amir Halid kini terus berlanjut dan belasan korbannya sudah melapor ke Polisi.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024