Grup Bakrie Setelah Tujuh Dekade

Nyekar ke Pusara Achmad Bakrie : Anindya Bakrie
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Keluarga besar Bakrie bersama direksi dan karyawan Kelompok  Usaha Bakrie (KUB) melakukan ziarah ke makam H. Achmad Bakrie. Acara tahunan ini digelar untuk memperingati HUT Bakrie ke-69.

"Ini tradisi yang dilakukan tiap tahun untuk menghormati H. Achmad Bakrie yang mendirikan Kelompok Usaha Bakrie," kata cucu Achmad Bakrie, Anindya N. Bakrie, di sela-sela acara ziarah di Tempat Pemakaman Umum Karet Bivak, Jakarta Pusat, Kamis, 10 Februari 2011.

Acara ziarah dan tabur bunga itu dihadiri tiga generasi keluarga Bakrie. Kegiatan ini juga dihadiri perwakilan direksi, karyawan KUB, juga para mahasiswa dari Universitas Bakrie.

Acara diisi sambutan, pembacaan ayat Al Quran, doa, dan puisi. Dalam kesempatan itu para perwakilan direksi Bakrie juga menyerahkan karangan bunya kepada istri mendiang H. Achmad Bakrie, Roos Bakrie, sebagai bentuk terima kasih.

Presiden Direktur Bakrie and Brothers, Bobby Gafur Umar, mengatakan almarhum H. Achmad Bakrie sejak usia muda sudah menunjukkan bakat wirausahanya. Bahkan sejak usia tujuh tahun sudah belajar berusaha.

"Peringatan ini adalah memperingati pendirian Bakrie and Brothers yang didirikan H. Achmad Bakrie 69 tahun lalu," kata Bobby.

PKS Usung Imam Budi Hartono Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok, Ahmad Syaikhu: Kinerjanya Bagus

Menapaki usia hampir tujuh dekade, upaya keras Achmad Bakrie telah berbuah dan berkembang pesat menjadi salah satu kelompok bisnis terkemuka di Indonesia. Grup Bakrie kini bergerak di berbagai sektor usaha mulai dari pertambangan, mineral dan energi, perkebunan, properti, infrastruktur, manufaktur, telekomunikasi hingga media.

Grup bisnis ini juga menjadi pemain penting di pasar modal. Beberapa unit usaha Grup Bakrie yang sudah malang melintang di bursa saham Indonesia di antaranya adalah Bakrie & Brothers, Bakrieland Development, Bakrie Telecom, Bakrie Sumatera Plantations, Energi Mega Persada, Bumi Resources, Darma Henwa dan Bumi Resources Mineral.

Kondisi Terkini Chandrika Chika di Tahanan, Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba

Total kapitalisasi pasar delapan perusahaan unit kelompok usaha Bakrie yang sudah go public hingga saat ini sekitar Rp90,3 triliun. Beberapa unit usaha lainnya juga direncanakan go public, salah satunya adalah Bakrie Toll Road. 

Bisnis yang dikelola grup ini menyebar di berbagai pelosok Indonesia. Jumlah karyawan yang bekerja pun berkembang hingga menaungi sekitar 50 ribu orang karyawan di seluruh Nusantara. Ini jauh berbeda dibandingkan saat dulu baru dibangun pada 1942 dengan hanya dua karyawan.

Ada Kesan Anies Baswedan Mulai Ditinggalkan Partai Pendukungnya, Menurut Pengamat

Untuk memperingati usia yang ke-69 tahun, keluarga dan para direksi berdoa dan bergantian melakukan tabur bunga di pusara Achmad Bakrie. Selain itu, mereka juga menabur bunga ke makam pendiri Grup Bakrie yang lain: Hamizar Hamid, Amrin Yamin, dan Usman Yamin. Rencananya, malam ini akan digelar acara syukuran di kawasan Rasuna Epicentrum, Jakarta Selatan. (Laporan: Dian Widiyanarko | kd)

ODGJ Ngamuk di Cengkareng, Mau Tikam Kakaknya

ODGJ Ngamuk di Cengkareng Mau Tikam Kakanya Sendiri, Ternyata Kabur dari Dinsos

Seorang pria berinisial A yang merupakan orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, mengamuk hingga nyaris menikam keluarganya sendiri. Untung

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024