Menkeu Siap Tambah Dana Evakuasi WNI di Mesir

WNI di Mesir tiba di Bandara Soekarno-Hatta.
Sumber :
  • AP Photo/ Irwin Fedriansyah

VIVAnews - Kementerian Keuangan siap menambah anggaran untuk evakuasiĀ  warga negara Indonesia (WNI) di Mesir yang kini sedang dilanda konflik politik. Kementerian baru mengeluarkan Rp5 miliar yang kini dikelola Kementerian Luar Negeri.

"Kami siap mendukung dana-dana tambahan jika diminta Kemenlu," kata Menteri Keuangan Agus Martowardojo di Jakarta, Kamis 10 Februari 2011.

Menurut Agus, hingga saat ini proses pemulangan WNI masih menggunakan dana yang sudah dialokasikan Kementerian Luar Negeri. Belum adanya permintaan tambahan, membuat Kementerian Keuangan belum bisa mengalokasikan dananya.

Kloter pertama evakuasi warga Indonesia dari Mesir menuju Tanah Air tiba pada Rabu 2 Februari 2011 menggunakan pesawat Boeing 747-400 milik Garuda Indonesia. Pesawat yang bertolak dari Kairo pukul 03.20 dini hari dengan membawa 415 warga. Sebanyak 337 di antaranya dewasa, sisanya 40 anak-anak, dan 38 bayi. (art)

Kunjungan ke Luar Negeri, Prabowo Subianto Akan ke China dan Bertemu Xi Jinping
Direktur Eksekutif Indo Barometer, Muhammad Qodari menyampaikan hasil survei.

Sentil Gugatan Paslon 01 dan 03 di MK, Qodari Soroti 2 Hal Ini

Qodari mengatakan jika Paslon 01 dan 03 serius, seharusnya mereka ajukan gugatan pencalonan Gibran ke PTUN sejak awal saat pendaftaran peserta Pilpres 2024 ditetapkan KPU

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024