Soal Taufiq Kiemas, JORR Bantah WikiLeaks

Dirut Jasa Marga: Frans S. Sunito
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Dua media Australia, Sydney Morning Herald dan The Age merilisi bocoran WikiLeaks yang menyebutkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melindungi dugaan korupsi suami mantan Presiden Megawati Soekarnoputri, Taufiq Kiemas (TK).

Media The Age menulis kasus dugaan korupsi yang menyeret Kiemas itu terkait proyek-proyek infrastruktur. Menurut media itu, TK diyakini diuntungkan sejumlah proyek seperti proyek Jakarta Outer Ring Road (JORR) senilai US$2,3 miliar.

Namun, PT Jasa Marga Tbk, sebagai pemegang saham PT Jakarta Lingkar Bersatu yang mengelola ruas tol JORR membantah adanya dugaan korupsi pada proyek tersebut.

"Selama saya jadi pimpinan, tidak pernah ada kasus korupsi, karena kalau ketahuan akan kami tindak tegas," ujar Direktur Utama Jasa Marga, Frans S Sunito saat dihubungi VIVAnews.com di Jakarta, Jumat 11 Maret 2011.

Frans menambahkan, semenjak ia menjadi orang nomor satu di perusahaan operator jalan tol tersebut, perusahaan tidak dikendalikan atau diatur-atur pejabat atau aparat pemerintah lainnya. "Jadi, setahu saya tidak pernah dengar kabar kalau TK ikut campur dalam proyek JORR," ujarnya.

Pokoknya, dia melanjutkan, Jasa Marga maupun anak usaha (Jakarta Lingkar Bersatu), tidak bisa disetir atau diatur-atur pejabat dalam pengerjaan proyek perusahaan. "Program kami jelas, yaitu bagaimana membangun infrastruktur yang baik untuk negeri ini dan mendatangkan hasil bagi perusahaan maupun negara," kata Frans.

Israel Tutup Masjid Ibrahimi di Kota Hebron karena Dipakai Umat Yahudi untuk Paskah
J&T Connect Run 2024

J&T Express Kembali Hadirkan J&T Connect Run 2024, Tiket Telah Resmi Dijual

J&T Express, perusahaan ekspedisi berskala global kembali menghadirkan J&T Connect Run setelah menuai kesuksesan di tahun pertamanya pada 2023 lalu.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024