Daftar 10 Perusahaan Paling Dikagumi (II)

Laboratorium Open Source milik Microsoft
Sumber :
  • O'Reillynet.com

VIVAnews - Majalah Fortune membuat daftar perusahaan yang paling dikagumi. Daftar ini merupakan hasil survei yang diajukan kepada pengusaha di Amerika Serikat untuk memilih perusahaan apa yang mereka kagumi dari setiap industri.

Dalam daftar ini terdapat berbagai macam industri, seperti teknologi, makanan, maskapai, kimia, komputer, barang elektronik, energi dan lain-lain. Survei ini juga mengukur sejauh mana inovasi yang dilakukan oleh perusahaan.

Berikut daftar perusahaan paling dikagumi di urutan 6-10 (untuk urutan 1-5 bisa dilihat di sini).

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini


6. Coca Cola
Ponsel Nokia bertenaga Coca Cola
Perusahaan minuman ini menempati urutan ke-6 dengan skor 5,94. Namun, perusahaan ini berada di peringkat pertama untuk jenis industri minuman.

Perusahaan ini dikagumi karena ekspansinya ke China terus berkembang dan mendapat perhatian positif, terutama pada upaya pelestarian dengan konservasi air. Chief Executive Officer (CEO) Coca Cola, Muhtar Kent, dalam laporan keuangan terbaru mengatakan bahwa perusahaan memiliki pertumbuhan tinggi dengan melampaui semua target jangka panjang.

Coca Cola juga terus menjadi salah satu merek besar di dunia, bergabung dengan liga olah raga dengan perusahan raksasa seperti Nike dan GE.

7. Amazon

Mimpi Jakarta LavAni Hattrick Juara Proliga

Amazon Kindle
Perusahaan dengan peringkat ketujuh ini memiliki skor 7,95. Namun, Amazon menempati peringkat kedua di industri layanan internet dan ritel.

Amazon dikagumi karena pada Desember mengumumkan bahwa produk 3G Kindle merupakan produk terlaris yang pernah ada. Tablet ini terus mendominasi pasar alat baca buku elektronik, meski ada kekhawatiran iPad Apple akan menimbulkan masalah. Namun, sekarang tampaknya banyak orang membeli keduanya untuk memenuhi kebutuhan yang berbeda.

Amazon juga berinvestasi dalam teknologi baru dan melanjutkan pertumbuhan. Amazon akan tersedia dalam platform Android.

8. FedEx
FedEx
Perusahaan ini menempati peringkat ke-8 dengan skor 6,98 dan dalam industri pengiriman menempati peringkat ke-2.

FedEx dikagumi karena mampu bangkit dari resesi dengan cepat. Raksasa pengiriman itu baru-baru ini harus melakukan proyeksi ulang labanya, karena kenaikan biaya bahan bakar akibat musim dingin.

Di sisi lain, dunia usaha tetap mengandalkan FedEx untuk jasa pengiriman tepat waktu dan layanan berkualitas tinggi. Pada Februari, perusahaan menyelesaikan akuisisi AFL Pvt.Ltd, yang diharapkan dapat memperkuat jaringan di India dan China.

9 Microsoft
Microsoft Windows 7
Perusahaan dengan peringkat ke-9 ini memiliki skor 6,66 dan menempati urutan ke-3 untuk industri perangkat lunak komputer.

Microsoft dikagumi karena dalam beberapa tahun terakhir meluncurkan produk baru yang kuat. Mesin pencari Bing merupakan alternatif baru, meski kurang populer dibanding Google.

Xbox Kinect telah sukses menembus pasar video game dengan sensor gerak di mana Nitendo Wii dan PlayStation menjadi pesaingnya. Sedangkan untuk Windows Phone 7, berdasarkan laporan awal, bersaing dengan Android, iPhone dan BlackBerry. Microsoft juga mengatakan telah menjual 300 juta lisensi untuk sistem operasi Windows 7.

10. McDonald's
Mcdonald
Perusahaan makanan ini berada di peringkat ke-10 dengan skor 7,97 dan di industri makanan menempati peringkat pertama.

Apa yang dikagumi dari perusahaan makanan cepat saji ini? Item menu baru seperti salad dengan lemak rendah, oatmeal dan apple dippers di Amerika cukup disukai.

Selain itu, paket hematnya membantu konsumen pada saat adanya benturan resesi.

McDonald's juga mengoperasikan berbagai program amal, termasuk penghargaan kepada guru dan kejuaraan basket. Sedangkan dari sisi finansial, perusahaan tidak ada masalah. McDonald's mengumumkan bahwa penjualannya terus meningkat, meski secara keseluruhan turun dua persen secara year to date. (art)

Ilustrasi warga Wamena, Papua memasukan kertas suara saat berikan hak suaranya pada Pemilu

Pengawasan Pilkada 2024 di Kabupaten Puncak Papua Terancam Tak Maksimal

Selain Kabupaten Puncak, pengawasan di Papua Tengah juga dikhawatirkan tak bisa maksimal saat Pilkada 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024